Kadis Perkimta Tangsel Pesimis Penambahan 50 RUTLH Selesai Pertengahan Desember

oleh -

REDAKSI24.COM- Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangsel memastikan program Rumah Tidak Layak Huni (RUTLH) ditargetkan rampung pada pertengahan Desember ini.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perkimta Aries Kurniawan kepada Redaksi24.com saat ditemui dikantor DPRD, Kamis (3/11/2022).

“Hari ini kita baru sosialisasi RUTLH. Rencananya penambahan 50 RUTLH akan dikerjakan mulai tanggal 10 November sampai 15 Desember masa kerja 45 hari,” katanya.

Aries mengatakan, pihaknya mengaku optimis dapat menyelesaikan 50 program RUTLH dalam jangka waktu 45 hari masa kerja.

“Kita pastikan akan tercapai dan tidak ada masalah. Nantinya kita bongkar semua dan bangun baru. Ya targetnya selesai pada pertengahan 15 Desember mendatang,” ungkapnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalokasikan dana sebesar Rp 10,650 miliar untuk memperbaiki 150 unit rumah tidak layak huni tahun ini. Diketahui, sejak 10 tahun terakhir ini tercatat sudah 1406 unit rumah milik warga sekitar direnovasi.

Adapun untuk kriteria rumah warga yang difasilitasi perbaikan yakni tidak memenuhi standar keselamatan, kesehatan penghuni dan sanitasi yang buruk dan yang terpenting, tanah milik sendiri serta maksimal luas tanah 120 meter persegi. (van)