Kadis Perkimta: Progres RUTLH Capai 98 Persen

oleh -

REDAKSI24.COM- Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimta) Kota Tangsel, Aries Kurniawan menyatakan, realisasi program Rumah Tidak Layak Huni (RUTLH) yang tersebar di 7 Kecamatan di Kota Tangsel sudah mencapai progres 98 persen.

“Saat ini progres nya sudah capai 98 persen dari total 198 RUTLH yang sudah dikerjakan,” kata Aris saat ditemui di kantor DPRD Tangsel, Kamis (6/10/2022).

Ditanya soal penambahan 50 RUTLH yang sampai saat ini belum dikerjakan, Aris mengatakan, pihaknya optimis dapat menyelesaikan dalam jangka satu bulan ini.

“Per 1 November ini akan dikerjakan secepatnya,” ujarnya singkat.

Diketahui, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalokasikan dana sebesar Rp 10,650 miliar untuk memperbaiki 150 unit rumah tidak layak huni tahun ini. Diketahui, sejak 10 tahun terakhir ini tercatat sudah 1406 unit rumah milik warga sekitar direnovasi.

Adapun untuk kriteria rumah warga yang difasilitasi perbaikan yakni tidak memenuhi standar keselamatan, kesehatan penghuni dan sanitasi yang buruk dan yang terpenting, tanah milik sendiri serta maksimal luas tanah 120 meter persegi. (van)