Kadindik Kota Serang Bolehkan Siswa dan Guru Beli Kuota Internet Pakai Dana BOS

  • Whatsapp
Dana Bos Dindik Kota Serang

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) diperbolehkan untuk membeli kuota internet bagi guru maupun siswa untuk mendukung proses belajar mengajar yang saat ini dilakukan secara sistem online atau daring.

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang, Wasis Dewanto kepada wartawan di Kota Serang, Kamis (7/5/2020). Menurutnya penggunaan dana BOS tersebut diatur dalam Permendikbud nomor 19 tahun 2020 tentang perubahan atas Permendikbud nomor 8 tahun 2020 tentang Juknis BOS Reguler.

Bacaan Lainnya

Dana BOS tersebut, kata Wasis, diperbolehkan dalam bentuk kuota dan bukan dengan tunai, dengan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) sesuai aturan.

“Jadi sekolah diperbolehkan memberikan bantuan kepada guru misalnya, tapi SJP harus jelas dan berbentuk kuota bukan uang tunai,” katanya, Kamis (7/5/2020).

BACA JUGA:

Dindikbud Kota Serang Ancam Pidanakan Kepsek

Kemendikbud: BOS dan BOP Bisa Dipakai Untuk Bayar Gaji Guru Honorer

Menurut Wasis, di sekolahpun masih ada yang menerapkan luar jaringan (luring), maka pemberian kuota internet yang dimaksud disesuaikan dengan kondisi dan mekanisme. Pemberian kuota internetnya, kata dia, diserahkan kepada sekolah bersangkutan.

“Ini untuk yang daring saja. Mekanismenya diatur sekolah, saya kira kepala sekolah mengerti dengan edaran Mendikbud. Disitulah strategi strategi kepala sekolah mengatur dalam memberikan bantuan,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.