Kades Pasar Kemis Yang Tanda Tangani Izin PT XIng Xing Steel Mengaku Tidak Paham Hukum

  • Whatsapp
Kepala Desa Pasar Kemis, Al Haetomi.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Kepala Desa Pasar Kemis Al Haetomi berharap ada solusi terbaik terkait polemik PT Xing Xing Steel di Desa Picung, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, yang dianggap sudah sangat meresahkan warga.

“Saya secara pribadi mewakili warga Pasar Kemis berharap hasil yang terbaik kalau dengar dari hasil rakor dengan Pol PP dan OPD terkait ada indikasi pengusahanya nakal berarti harus ditindak,” kata dia saat dikonfirmasi Redaksi24.com, Sabtu (29/2/2020).

Bacaan Lainnya

Saat ditanya soal ditemukannya dokumen izin penambahan bangunan PT Xing Xing Steel yang ikut ditandatangani oleh dirinya pada tahun 2016 lalu, ia mengaku jika pada saat menandatangani dokumen perizinan tersebut dia belum mengetahui secara pasti kondisi di lapangan, termasuk kisruh antara warga dengan pihak perusahaan.

“Kenapa saya ikut mendandatangani karena saya kira masyarakatnya itu masih bisa ditangani karena saya juga tidak memantau 100 persen di lapangan terus menerus. Saya kira waktu itu tidak bermasalah ya cuma masalah sedikit,” katanya.

BACA JUGA:

Warga Pasar Kemis Minta PT Xing Xing Pabrik Peleburan Baja Ditutup

Pol PP Kabupaten Tangerang Selidiki Dokumen Perizinan PT Xing Xing Steel Yang Resahkan Warga

Satpol PP Kabupaten Tangerang Akan Segel PT Xing Xing Steel

Selain itu, lanjut dia, selama ini pihak Desa Pasar Kemis terbentur kewenangan untuk menangani permasalahan yang muncul dari aktifitas peleburan baja di PT Xing Xing Steel. Ia juga mengaku tak memahami masalah hukumnya.

“Selama ini kita terbentur dengan kewenangan yah, saya sendiri secara pribadi tidak menguasai masalah hukum hukum itu. Karena memang perusahaan ini sudah berdiri sebelum saya menjabat di desa,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.