Kades Pasanggrahan Kabupaten Tangerang Dibilang Maling Teriak Maling

oleh -
Kades Pasanggrahan Kabupaten Tangerang Dibilang Maling Teriak Maling Dana BOP RT RW
Sebutan Agus Setyantoro sebagai Kades maling teriak maling muncul saat sejumlah ketua RT memprotes pembagian BOP untuk Ketua RT dan Ketua RW di Desa Pasanggarahan, Minggu (26/12/2021).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sejumlah ketua RT dan RW menyebut Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Agus Setyantoro sebagai maling teriak maling.

Bambang, Ketua RT 01 RW 11 mengungkapkan, Agus Setyantoro selaku Kades Pasanggrahan pernah memberikan statemen terkait biaya operasional (BOP) RT dan RW yang hanya bisa dicairkan dua bulan. Sementara untuk BOP RT RW yang tiga bulan lagi, disebut Agus sudah raib atau dikorupsi pejabat sebelumnya.

“Setelah ditelusuri oleh ketua RT dan RW ke pejabat sebelumnya yang maksud pak Kades itu, pejabat tersebut memberikan rekomendasi untuk menemui pejabat di kantor Kecamatan Solear untuk minta print out pencairan anggaran BOP RT dan RW,” ungkap Bambang saat ditemui usai pembagian BOP RT RW di Kantor Kades Pasanggarahan, Minggu (26/12/2021).

Lanjut Bambang, setelah mendapatkan data dokumen pencairan BOP RT RW yang bersumber dari anggaran dana desa, ternyata berbanding terbalik dengan apa yang disampaikan Agus sebelumnya.

“Berdasarkan dokumen ini, ternyata anggaran BOP RT RW itu dicairkan oleh Kades yang saat ini menjabat. Ini kan sama saja maling teriak maling,” ujar Bambang.

BACA JUGA: Dana BOP RT RW Desa Pasanggarahan Diduga Diselewengkan Oknum

Sebutan Agus Setyantoro sebagai Kades maling teriak maling muncul saat sejumlah ketua RT memprotes pembagian BOP untuk Ketua RT dan Ketua RW di Desa Pasanggarahan, Minggu (26/12/2021).

Diketahui, sebanyak 73 RT dan 13 RW di Desa Pasanggrahan, mendapat pembagian dana BOP. Dana BOP dibagikan langsung Kades Pasanggrahan, Agus Setyantoro.

Pantauan Redaksi24.com di lokasi, terjadi ketegangan antara Kades dan dua ketua RT yang melontarkan interupsi atau protes saat pembagian dana BOP. Beruntung aksi protes itu tidak berlangsung lama dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kades Pasanggarahan Agus Setyantoro menanggapi dingin aksi protes kedua ketua RT tersebut. Dia juga enggan menanggapi istilah maling teriak maling yang ditujukan kepadanya.

Agus berupaya mengalihkan pembicaraan dengan mengampanyekan sejumlah program pembangunan di desanya. Agus menyatakan, berkomitmen untuk membawa Desa Pasanggrahan bersih dari korupsi dalam era kepemimpinannya.

“Saya pastikan dalam kepemimpinan saya sebagai Kepala Desa Pasanggrahan akan bersih dari korupsi, dari tingkat RT sampai tingkat kepala desa,” kata Agus Setyantoro di hadapan puluhan RT dan RW.(Burhan/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.