Kades Ngaku Sudah Lapor, Camat Sukamulya Bantah Kasih Rekom

oleh -
Kades Ngaku Sudah Lapor, Camat Sukamulya Bantah Kasih Rekom Kabupaten Tangerang
Muhammad Lukmanul Hakim mengaku telah melakukan konsultasi dengan Camat Sukamulya, Yati Nurul Hayat sebelum memutuskan untuk memberhentikan tujuh staf desa tersebut.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kepala Desa (Kades) Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten, Muhammad Lukmanul Hakim mengakui telah memberhentikan sebanyak 7 dari 12 perangkat desa pasca pelantikannya setelah terpilih pada Pilkades serentak 10 Oktober lalu.

Muhammad Lukmanul Hakim mengaku telah melakukan konsultasi dengan Camat Sukamulya, Yati Nurul Hayat sebelum memutuskan untuk memberhentikan tujuh staf desa tersebut.

“Ada 7 orang (staf) yang diberhentikan, 5 orang kami pertahankan. Sebelum diambil keputusan itu, kami telah lapor dan konsultasikan dengan Camat Sukamulya,” ungkap Muhammad Lukmanul Hakim kepada wartawan.

Keputusan pemberhentian tujuh staf desa itu diperkuat dengan surat bernomor: 140/Ds-Bnr/X/2021 bersifat penting, perihal penyampaian pemberhentian perangkat Desa Bunar yang diterbitkan dan ditandatangani Muhammad Lukmanul Hakim selaku Kades Bunar yang baru pada 20 Oktober 2021.

BACA JUGA: Pemberhentian Staf Desa Bunar Dinilai Salahi Prosedur

Sementara itu, Camat Sukamulya, Yati Nurul Hayat membantah pihaknya telah merekomendasikan pemberhentian atau pengangkatan perangkat Desa Bunar, seperti yang diakui Kades.

Menurut Yati Nurul Hayat, pengangkatan dan pemberhentian 7 staf desa dilakukan Kades Bunar pada 20 Oktober 2021. Sementara laporan yang diterima pihak Kecamatan Sukamulya pada 25 Oktober 2021.

“Surat dari Kades kami terima Senin 25 Oktober 2021. Camat belum merekomendasikan tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa Bunar,” tegas Yati Nurul Hayat kepada Redaksi24.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (26/10/2021).(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.