Kades Cikuya Bagikan BLT Door To Door Sambil Jenguk Warganya yang Sakit

oleh -
Kades Cikuya Bagikan BLT Door To Door Sambil Jenguk Warganya yang Sakit kecamatan solear kabupaten tangerang
Selain membagikan BLT dari dana desa (DD) secara langsung, Ade Sape'i juga mengajak petugas kesehatan Puskesmas Cikuya untuk menyambangi rumah warganya yang sedang mengalami sakit.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kepala Desa (Kades) Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Ade Sape’I membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warganya dengan cara door to door atau dari pintu ke pintu.

Selain membagikan BLT dari dana desa (DD) secara langsung, Ade Sape’i juga mengajak petugas kesehatan Puskesmas Cikuya untuk menyambangi rumah warganya yang sedang mengalami sakit.

Salah satu warga yang dikunjungi adalah Yusup. Warga yang tinggal di Kampung Jengkil RT 02/07 itu, sejak 6 bulan lalu terbaring sakit dengan kondisi tidak bisa berjalan.

Kepala Puskesmas Cikuya Drg Hj Mutmainah mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan kondisi pasien sudah membaik, hanya saja belum kuat untuk berdiri.

“Kondisi sekarang sudah stabil, pasien mau makan dan minum, hanya saja keluhannya sekarang kedua tungkai belum bisa untuk menopang badan,” ungkap Mutmainah, Rabu (25/8/2021).

BACA JUGA: Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Ditunda Tanpa Batas Waktu

Kades Cikuya, Ade Sape’i yang juga Ketua Apdesi Kecamatan Solear mengaku sangat prihatin dengan kondisi warganya itu.

“Saat ini dia tidak bisa jalan, hanya terbaring di tempat tidur,” ujar Ade.

Menurut Ade, pihaknya sudah mengupayakan agar Yusuf mendapat pengobatan di rumah sakit. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang.

“Disos merespon dengan memberikan kursi roda bagi Yusud,” imbuh Ade.

Menurutnya, warganya itu sangat membutuhkan kursi roda untuk meringankan aktivitasnya, seperti berjemur. Support dari keluarga dan semua yang peduli, juga bisa menjadi obat bagi pria 55 tahun itu untuk sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kabupaten Tangerang juga Camat Solear yang sudah memberikan bantuan untuk warga kami,” jelasnya. (RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.