Kader Posyandu Desa Cikareo Mesti Handal dan Inovatif

oleh -
Kader Posyandu Desa Cikareo Mesti Handal dan Inovatif
Maria juga menilai kinerja kader Posyandu di Desa Cikareo semakin baik. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, kader Posyandu tetap semangat melayani masyarakat.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kader Posyandu membantu pemerintah dalam menyehatkan anak bangsa. Dengan suksesnya kegiatan posyandu, tumbuh kembang anak akan lebih baik.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Desa Cikareo, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Maria Ulpah saat kegiatan pembinaan dan penguatan seluruh kader Posyandu di desa tersebut, Kamis (30/12/2021).

“Karena masa pandemi Covid-19 ini dibutuhkan tubuh yang sehat dan kuat, sehingga jika tubuh kuat, mudah-mudahan yang namanya corona tidak akan nempel,” ungkap Maria Ulpah.

Diakuinya pelaksanaan Posyandu selama masa pandemi Covid-19, jauh lebih lama dibanding saat kondisi normal. Namun demikian, menurut Maria Ulpah, akan menjadi ladang pahala bagi para Kader.

Maria juga menilai kinerja kader Posyandu di Desa Cikareo semakin baik. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, kader Posyandu tetap semangat melayani masyarakat.

BACA JUGA: Ditanya Anggaran, BPD Sebut Panitia Pilkades Pasanggrahan Kebingungan

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Cikareo, Abdul Azid mengaku bangga kepada para kader PKK dan kader Posyandu yang memiliki etos kerja dan semangat luar biasa.

“Saya berharap kader Posyandu bisa meningkatkan kompetensi bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, menjadi kader handal dan inovatif,” harap Abdul Azid.

Selain kegiatan Posyandu, giat itu juga diisi dengan pembinaan dan pembekalan terhadap Karang Taruna Desa Cikareo. Menurut pria yang kerap disapa Azid ini, pemuda dapat mengembangkan kreativitasnya melalui wadah karang taruna.

“Ini organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat,” jelasnya.

Ditegaskannya, karang taruna dalam menjalankan tugasnya memiliki prinsip berjiwa sosial, kemandirian, kebersamaan, partisipasi.

“Semoga menjadi motor penggerak kegiatan kepemudaan, serta menjadi pelopor generasi masa depan,” imbuhnya.

Sementara bidang olahraga, pada Februari 2022 Desa Cikareo akan menggelar turnamen sepak bola untuk menjaring bibit pesepakbola profesional. Diketahui, kegiatan ini didanai APBD Bantuan Provinsi Banten (Banprov) tahun 2021.(Burhan/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.