Kader Partai Golkar Desak Munaslub, Ini Alasannya

oleh -
Logo Partai Golkar (Ist).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Kader Partai Golkar Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng),  mendesak partai berlambang pohon beringin untuk Musyawarah nasional luar biasa (Munaslub). Hal itu didasari atas ketidakpuasan mereka terhadap kepemimpinan Airlangga Hartarto, sebagai ketua umum.

Salah satu Ketua Partai Golkar Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli, Sulteng, kasir mengatakan pihaknya menuding kepemimpinan Airlangga Hartarto tidak meningkatkan elektabilitas Partai Golkar.

“Janji-janji Airlangga hanya Fatamorgana, retorika belaka. Kian kemari elektabilitas Golkar justru terus tergerus,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi24.com, Senin (24/1/2022).

Kasir menjelaskan Munaslub pada 2017 silam saat Airlangga Hartarto menggantikan Setya Novanto, sangat jelas perintahnya yaitu memelihara dan merealisasikan jargon serta Visi Misi Partai Golkar. “Suara rakyat dan perintah Visi Misi Golkar yang dipanggulkan di pundak Airlangga itu hanya sebatas fatamorgana, retorika belaka. 

BACA JUGA: Sachrudin Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Tangerang, Pelaksanaan Musda ke VI Dinilai Cacat Hukum

Menurut Kasir, sejumlah kebijakan Airlangga juga kerap keluar dari cita-cita, tak kecuali pemberantasan tabiat Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Ia juga menuding, hal itu karena terjerumus dalam kerja-kerja oligarki asing yang terbiarkan mengeksploitasi dan mengeruk, kekayaan alam sebagai sumber kehidupan Rakyat hingga ke pelosok Desa.

“Contoh kecilnya ialah pemaksaan jualan vaksin produk luar yang sudah tidak sedikit menelan korban jiwa masyarakat, dimana Golkar dibawa nahkoda Airlangga, sekaligus ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), hanya diam seribu basa,” katanya.

Kasir menambahkan elektabilitas Golkar dan kepemimpinan Airlangga yang kian hari semakin terjun bebas, bahkan semakin memburuk. “Oleh karena itu, demi keselamatan bangsa, khususnya Kabupaten Tolitoli, saya berharap Golkar Tolitoli segera mendorong munaslub guna kembalikan suara rakyat dari belenggu oligarki itu,” pungkasnya. (Candra/Aan).

No More Posts Available.

No more pages to load.