Kabupaten Tangerang Masuki Zona Kuning Covid-19

oleh -
Kabupaten Tangerang salah satu daerah zona kuning Covid-19 di Banten.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang berhasil menurunkan angka kasus positif COVID-19. Hal ini dibuktikan dengan Kabupaten Tangerang yang memasuki zona kuning atau risiko rendah penyebaran COVID-19, sejak Selasa (2/3/2021).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Dokter Hendra Tarmizi menjelaskan, indikasi dari zona kuning tersebut dilihat dari adanya penurunan kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Selain terjadinya penurunan kasus, hal ini juga diindikasikan dengan adanya peningkatan kapasitas tempat tidur pada rumah sakit. Pasien yang dirawat dan yang diisolasi juga sudah menurun jumlahnya, salah satunya pada rumah singgah Hotel Yasmin,” jelas Hendra Tarmizi.

Dari beberapa kriteria tersebut, kata dia, Kementerian Kesehatan RI dan juga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menetapkan Kabupaten Tangerang sebagai zona kuning dan penyebaran COVID-19 dianggap dapat terkendali.

BACA JUGA: Ribuan Pelayan Publik di Kabupaten Tangerang Sudah Divaksin COVID-19

Posko PPKM Mikro juga tetap dijalankan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 sehingga kasus penularan tidak terjadi dan adanya penurunan kasus.

“Kami berharap tetap menjalankan PPKM Mikro dengan system yang sama, sehngga setiap orang yang diduga psotif pun tetap harus isolasi mandiri. Sehingga jika benar-benar positif, tidak akan menularkan kepada keluarga ataupun orang lain,” tutup Hendra Tarmizi.(DIFA)