Kabupaten Tangerang Kembali Raih Predikat Kwarcab Tergiat 1 Kwarda Banten

oleh -
gerakan pramuka, kwarcab kabupaten tangerang, kwarda banten, kwarcab tergiat, musda,
Kwarcab Kabupaten Tangerang raih predikat tergiat I gerakan pramuka Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang meraih predikat Kwartir Cabang (Kwarcab) Tergiat 1 dalam penilaian yang dilakukan Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Banten. Prestasi itu diumumkan pada Musyawarah Daerah Kwarda Banten di Gedung Kwarda Banten, Rabu (7/4/2021).

Sebagai agenda rutin 5 tahunan, Musda ke 5 Kwarda Banten ini berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan dan menerapkan dengan ketat Protokol Kesehatan COVID-19. Acara ini dibuka Ketua Mabida Banten, Wahidin Halim secara virtual, dihadiri Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka, Mayjen (Purn) Bachtiar Utomo, Ketua Kwarda Banten, Moh. Masduki beserta jajaran pengurus Kwarda Banten dan perwakilan dari 8 Kwartir Cabang dan Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten.

Pada kegiatan ini diumumkan Kwartir Cabang Tergiat yang sebelumnya telah dilaksanakan penilaian secara langsung oleh Tim Penilai Kwarda Banten. Kabupaten Tangerang meraih predikat Kwartir Cabang Tergiat 1, disusul Kwarcab Pandeglang dan Kwarcab Serang sebagai Tergiat 2 dan 3.

Selain itu dalam beberapa kategori Kwarcab Tangerang juga memperoleh predikat Tergiat, antara lain sebagai Kwarcab Tergiat dalam Bidang Kepramukaan dan Satuan Karya serta Bidang Administrasi, Keuangan, Sarana dan Prasarana.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasid memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, dari mulai tingkat Kwarcab, Kwarran sampai ke tingkat Gugus Depan.

“Ini merupakan hasil dari pengabdian dan kinerja kita semua, terima kasih kepada semuanya dari mulai pengurus Kwarcab sampai ke tingkat Gugus Depan, ini untuk kita semua!” ungkapnya.

BACA JUGA: 759 Aparatur Sipil Negara Kabupaten Tangerang Naik Pangkat

Kak Rudi, sapaan akrab Moch Maesyal Rasid juga menambahkan, predikat yang diraih sejauh ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang khususnya Bupati Tangerang A Zaki Iskandar selaku Ketua Mabicab Kabupaten Tangerang serta pembinaan dan arahan langsung dari Kwarda Banten, khususnya Moh. Masduki selaku Ketua Kwarda Banten.

Ketua Harian Kwarcab Tangerang, Adiyat Nuryasin, Sekretaris Cabang Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat, Kapusdiklatcab Tangerang, Hidayat, serta Ketua DKC Kabupaten Tangerang Arianto, dengan predikat tersebut.

Mereka juga berharap kegiatan Musda V Kwarda Banten ini dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan harapan yang diinginkan untuk evaluasi dan perbaikan Gerakan Pramuka Kwarda Banten.

BACA JUGA: Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang Dihadiahi Gedung Baru

Sementara itu Sekretaris Kwarcab Kabupaten Tangerang  Kak Dadang Sudrajat menjelaskan dengan penghargaan yang diterima kali ini maka Kwarcab Tangerang telah mampu mempertahankan prestasi sebagai Kwarcab teraktif di Banten selama 15 tahun atau 3 periode kepengurusan.

“Predikat ini sudah diraih sejak periode kepemimpinan Kak Ben (Benyamin Davnie, Kak Hermansyah (alm. H.Hermansyah, mantan Wakil Bupati Tangerang) dan higga kepengurusan sekarang yang dipimpin Kak Rudi (Maesyal Rasyid),” papar Dadang. 

BACA JUGA:  Kwarda Banten Dorong Perda Ekskul Pramuka

Menurut Dadang predikat ini bisa diraih tidak lepas berkat adanya kepedulian Bupati Tangerang selaku Ketua i Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab). Tanpa dukungan dari Mabicab, jelas Dadang, tentunya Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang dalam melaksanakan kegiatannya akan memiliki beberapa keterbatasan.  

“Kami bersyukur selama ini, para Bupati Tangerang sangat mendukung penuh berbagai kegiatan yang digelar Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang,”pungkasnya.(Difa/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.