Kabupaten Tangerang Dilanda Hujan Angin, Satu Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

  • Whatsapp
hujan, pohon tumbang, rumah warga, angin topan, kabupaten tangerang,
Warga Perumahan Sudirman Indah, Tigaraksa bergotong royong membersihkan pohon tumbang yang menimpa salah satu rumah warga.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Badai angin disertai hujan melanda kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Satu rumah warga bahkan tertimpa pohon yang roboh akibat diterjang angin kencang kemarin sore sekitar pukul 18.15 WIB.

Rumah yang tertimpa pohon tumbang itu diketahui milik Sumardi beralamatkan di Blok G26/01 RT 06 RW 12 Perumahan Sudirman Indah, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Ketua RW 12 Perum Sudirman Indah Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Enjen Jaelani mengatakan, bencana angin topan tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Hanya saja sebagian atap rumah hancur tertimpa pohon. Tidak terjadi apa-apa dengan penghuninya, kabel PLN, LINK NET juga putus tertimpa pohon tumbang, ” ujar Enjen usai merapihkan pohon yang menimpa rumah warganya.

BACA JUGA: BPBD Lebak Lakukan Penyuluhan Pencegahan dan Evakuasi Bencana

Enjen melanjutkan, pada malam ini juga pihaknya bersama jajaran RW dan RT 06/12 dan warga sekitar langsung bergotong royong membersihkan sisa-sisa reruntuhan atap yang tertimpa pohon dengan cara memotong batang pohon yang menimpa rumah Sumardi.

“Peristiwa tersebut terjadi menjelang magrib, angin dan hujan bersamaan datang, untungnya tidak ada rumah warga yang roboh atau hancur,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RW 06 Sudirman Indah Kelurahan Tigaraksa, Abdul Munir H Syarif Mansyur juga menyampaikan dari laporan wakil RW dan Ketua RT 08/06 warganya ada juga yang terkena musibah angin hujan tersebut.

“Satu warga kami warga RT 01/06 yang terkena imbas peristiwa angin kencang disertai hujan, yaitu kecelakaan tabrakan motor di Sudirman Indah, mungkin terburu-buru karena cuaca, hanya luka memar dan sudah kami bawa ke klinik terdekat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, badai angin topan disertai hujan deras tersebut juga menumbangkan papan reklame kampus Universitas Tangerang Raya (Untara) yang berada tepat di depan kampus.(Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.