Kabupaten Serang Siap Rebut Juara Umum Porprov Banten 2022

oleh -
Porkab Kabupaten Serang
Kecamatan Padarincang menjadi juara umum Porkab Serang ke 13 tahun 2019.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Kabupaten Serang ke 13 resmi ditutup. Kecamatan Padarincang. Menjadi juara umum Porkab ke 13 Kabupaten Serang, Banten.

Ketua Koni Kabupaten Serang, Pujiyanto membenarkan Kecamatan Padarincang menjadi juara umum Porkab ke 13. Peringkat kedua diraih Kecamatan Kopo, dan juara ketiga disabet Kecamatan Keramatwatu.

“Rangkaian Porkab Kabupaten Serang sudah berakhir dan sudah mendapatkan juara umum yaitu Kecamatan Padarincang. Ini saangat luar biasa, mudah-mudahan bisa memotivasi kecamatan lain biar bisa lebih giat lagi meraih prestasi dalam bidang olahraga,” katanya kepada wartwan di Stadion Herorik Taman Kopassus, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Sabtu (30/11/2019).

BACA JUGA:

. Haornas, Koni Kabupaten Serang Bagi-Bagi Bonus

. PWI Kabupaten Tangerang Melenggang ke Porwanas Jawa Timur

Dia menyebut pada tahun 2020 mendatang akan digelar seleksi cabang bagi atlet peraih medali emas, perak dan perunggu. Selekcab, kata dia, untuk meningkatkan karir atlet ke tingkat lebih tinggi, yakni Porprov Provinsi Banten.

Pujiyanto mengakui, atlet peraih medali pada Porkab Serang akan diproyeksikan untuk perhelatan Porprov Banten tahun 2022 di Kota Tangerang. Tahun lalu, kata dia, pihaknya mengalami krisis atlet. Namun kini, kata dia, Kabupaten Serang siap merebut juara umum Porprov Banten.

“Atlet yang memiliki potensi kami berikan porsi lebih besar untuk bisa berkiprah di dunia olahraga, untuk menjadi patriot olahraga yang berprestasi secara lokal, nasional maupun internasional,” tegasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Serang, Hamdani mengakui  Porkab ke 13 banyak muncul atlet baru yang berpotensi membawa prestasi pada tingkat lebih tinggi. Karena itu, pihaknya meminta Koni untuk melakukan pembinaan kepada atlet untuk merebut prestasi pada kejuaraan di tingkat provinsi bahkan nasional.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan Porkab, sehingga menemukan atlet-atlet yang berpotensi meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” tandasnya.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.