Kabupaten Serang Jadi Zona Merah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
zona merah covid 19 di Serang
Kabupaten Serang menjadi zona merah covid-19 di Banten.

SERANG, REDAKSI24.COM – Zona merah penyebaran covid-19 di Provinsi Banten bertambah. Setelah Tangerang Raya, kini Kabupaten Serang menjadi daerah baru yang menjadi zona merah penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten. Peningkatan status itu dikarenakan adanya lonjakan pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang cukup tinggi di daerah tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, Kabupaten Serang kini menjadi zona merah karena hari ini terjadi lonjakan yang signifikan sebanyak 32 orang dari klaster baru.

Bacaan Lainnya

“Ada klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Serang, yakni Kecamatan Tirtayasa,” katanya, Jumat (12/6/2020) malam.

Ati menambahkan, daerah ini menjadi klaster baru dikarenakan adanya satu pasien orang tanpa gejala (OTG) terkonfirmasi positif berasal dari Penjaringan, Jakarta yang kabur ke Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

“Satu pasien OTG itu menularkan kepada sekitar 18 orang yang melakukan kontak langsung. Sehingga yang tadinya pasien terkonfirmasi di Kabupaten Serang hanya 14 orang, sekarang melonjak menjadi 46 orang,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, di Kabupaten Serang kini sudah ada tiga klaster penyebaran Covid-19, yakni klaster RS Panggung Rawi, Tirtayasa dan kasus lainnya. Trend kasus ini berpotensi terjadinya  penularan lebih besar, karena adanya transmisi lokal yang terus berkembang di Kabupaten Serang.

“Kondisi ini bisa berpotensi terjadi penularan dalam jumlah yang besar juga,” ujarnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.