Kabar Masuknya Virus Corona Meresahkan Warga, Stok Masker di Lebak Habis Terjual

  • Whatsapp
Warga borong masker di salah satu apotek Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Kabar masuknya virus Covid-19 atau Corona di Indonesia mengakibatkan kepanikan pada masyarakat. Pasalnya virus yang berasal dari negeri Cina tersebut telah menyebabkan 3.000 orang lebih meninggal di seluruh dunia.

Kepanikan juga dirasakan oleh warga Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Mereka berbondong-bondong memborong seluruh persediaan masker yang dijual di apotek-apotek ataupun layanan kesehatan lainnya.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya di Apotek Agara Medika di Jalan Multatuli, Rangkasbitung. Saat ini, persendiaan masker di apotek tersebut terjual habis. ” Iya, sudah habis terjual semua,” kata Disti Dwipratiwi pegawai Apotek Agara Medika kepada Redaksi24.com, Rabu (4/3/2020).

Kata Dwi, permintaan masker sendiri meningkat sejak sebulan yang lalu pasca maraknya pemberitaan virus yanb memastikan tersebut. Samahalnya yang terjadi di Apotek Sehat Tirtayasa, Rangkasbitung. Kata Yeyen, Apoteker tersebut, saat ini pihaknya tidak lagi mempunyai stok masker karena sudah habis dibeli warga.

Ia menambahkan, selain meningkatnya permintaan masker, pembelian multivitamin untuk menjaga ketahanan tubuh juga meningkat. ” Masker sekarang sudah kosong, kalaupun ada harganya Rp. 45 ribu per satu pax nya,” tandasnya.

BACA JUGA:

Kebutuhan Sembako Aman, Banten Siap Tangani Pasien Corona

Kemenkes Siapkan RS Rujukan Bagi Pasien Terindikasi Virus Corona

.Ditkrimsus Polda Metro Jaya Kembali Amankan Ratusan Ribu Masker Ilegal di Tangerang

Sementara itu, Sahrul (23) warga Kecamatan Rangkasbitung mengaku, dirinya sengaja memborong stok masker untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut. Pasalnya, dirinya saat ini tengah bekerja disebuah toko yang berada di Pusat Ibukota, Jakarta.

” Ini untuk antisipasi saja, karena saya setiap harinya naik kereta, dan jaga toko di Jakarta yang tidak menutup kemungkinan sudah ada yang terinfeksi virus itu,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.