Jurnalis Tv Kabupaten Tangerang Bagikan Masker dan Sanitizer Gratis ke Warga

  • Whatsapp
jurnalis tv
Seorang jurnalis TV membagikan masker dan sanitizer kepada warga di Perumahan PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Guna membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, sejumlah wartawan televisi Kabupaten Tangerang menggelar bakti sosial membagikan masker, sabun, dan hand sanitizer kepada warga Perum PWS Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (10/5/2020).

Dari pantauan, kegiatan sosial dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga. Dengan berjalan kaki, mereka membagikan ratusan masker, sabun batangan, dan hand sanitizer kepada warga dari pintu ke pintu (door to door)

Bacaan Lainnya

“Aksi membagikan ratusan masker dan sabun ini adalah bentuk kepedulian wartawan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, masih banyak warga yang belum mengikuti anjuran pemerintah,” tutur Mulya Hadi, salah satu Jurnalis Tv.

Selain membagikan bantuan, lanjutnya, para jurnalis juga turut memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya memakai masker saat di luar rumah, serta menerapkan pola hidup sehat ditengah pandemi corona.

“Aksi ini juga dilakukan karena kami masih melihat banyak masyarakat yang enggan memakai masker, padahal pemerintah sudah mewajibkan untuk memakai masker saat keluar rumah,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan sosial itu juga merupakan upaya para jurnalis dalam membantu pemerintah khususnya Pemkab Tangerang yang tengah memberlakukan PSBB, agar masyarakat paham dan mau mengikuti anjuran pemerintah.

“Melalui kegiatan ini kami juga berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar patuh pada anjuran pemerintah seperti social distancing dan tetap berada di rumah,” tandasnya (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.