Juni 2021, PPDB SMP Negeri di Tangsel Dibuka Secara Online

oleh -
Juni 2021, PPDB SMP Negeri di Tangsel Dibuka Secara Online

TANGSEL, REDAKSI24.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono memastikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri akan dimulai pada pertengahan Juni 2021.

Pelaksanaan PPDB SMP Negeri  tersebut jelas Taryono, sudah dipersiapkan sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) yang ditandatangani oleh Ibu Airin Rachmi Diany. Dimana Perwal tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru, PPDB tahun ajaran 2021/2022.

“Pelaksanaan PPDB tetap dengan sistem pendaftaran online, yang juga bertujuan mencegah penularan COVID-19,” ungkap Taryono, Rabu 19 Mei 2021 kemarin.

BACA JUGA: Presiden Jokowi: Pandemi Jadi Koreksi Total Sistem Pendidikan Indonesia

Nantinya lanjut Taryono, pelaksanaan PPDB dilakukan dengan empat jalur pendaftaran, yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua atau wali, dan juga jalur prestasi. Dan hingga saat pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kominfo guna penguatan server pendaftaran.

BACA JUGA: Dewan Pendidikan Sesalkan Masih Adanya Calo PPDB

“Semoga nantinya dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan, serta menjunjung prinsip transparan,” ucapnya.(Danang/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.