Jumlah Pekerja di Kota Tangerang Yang di PHK dan di Rumahkan Bertambah

  • Whatsapp
Karyawan Bandara Soetta saat demo- Dok.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Jumlah karyawan yang di PHK dan di rumahkah di Kota Tangerang terus meningkat. Itu terjadi karena banyak perusahaan yang tidak berproduksi karena sulit mendapatkan bahan baku dari luar negeri yang dilarang masuk ke Indonesia, karena kuatir membawa virus corona (Covid-19).

Seperti yang tercatat di Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang. Beberapa hari yang lalu, karyawan yang di PHK dan di rumahkan berjumlah 6 ribu orang, kini meningkat memjadi 7.197 orang.

Bacaan Lainnya

Kabid Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Asep Rahmat mengatakan, terjadinya PHK dan dirumahannya karyawan secara besar-besaran itu, karena imbas dari wabah Covid-19.

Para karyawan yang di PHK dan di rumahkan itu, tambahnya berasal dari 67 perusaaan di Kota Tangerang. Dan jumlah tersebut kata dia, diperkirakan akan terus meningkat, apabila wabah Covid-19 belum bisa ditangani. ” Ini bukan data terakhir dan kemungkinannya akan terus bertambah,” kata dia.

Adapun dari 7.197 karyawan yang terkena imbas Covid-19 itu dengan rinciaan 6.023 karyawan di PHK dan 1.174 karyawan yang dirumahkan.

Sementara itu salah seorang pekerja di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Adi (29) menyebut dirinya telah di rumahkan sejak awal bulan lalu. “Katanya si cuman sebulan kita di rumahkan,” kata dia

Selain di rumahkan imbuhnya, , ada beberpa temanya yang di PHK. Namun ia mengaku tidak tahu persis berapa jumlah karyawan yang di PHK dan dirumahkan. (Igbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.