Jumlah PDP Meninggal Dunia di Kabupaten Tangerang Meningkat

  • Whatsapp
Data pasien Covid-19 kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Tangerang yang meninggal terus meningkat. Berdasarkan data dari covid19.tangerangkab.go.id sampai hari ini (Senin, 20/4/2020) jumlah pasien PDP yang meninggal tercatat sebanyak 18 orang.

Juru bicara Gugus Covid-19, Hery Heryanto saat dikonfirmasi masalah tersebut enggan enggan menjelaskan. Ia melimpahkan masalah itu kepada anggota Gugus Covid-19, dr Hendra Tarmizi. “Masalah ini ke dr Hendra saja. Tapi rata-rata paien yang meninggal karena penyakit yang menyertai,” jelas Heri dengan singkat.

Bacaan Lainnya

Kabid P2PL Dinkes Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi saat dihubungi mengatakan, rata-rata jumlah PDP meninggal disebabkan oleh penyakit yang menyertai seperti ginjal, jantung, hipertensi dan gula darah.

“Penyebabnya rata-rata memang karena penyakit yang menyertai. Paling banyak di wilayah Kelapa Dua,” kata Hendra Kepada Redaksi.com

Saat ditanya apa mungkin karena hasil pemeriksaan swab yang cukup lama menjadi penyebab lain para PDP ini meninggal karena tak dirawat sesuai standar Corona, ia mengatakan bahwa proses penanganan dan perawatan PDP dilakukan oleh rumah sakit dengan menjalankan proses pengobatan yang sama.

“Sebenarnya mau hasil positif atau PDP standar pengobatan sama, termasuk pemulasaran jenazah. Gak ada beda,” tandasnya.

BACA JUGA:

Jumlah Pasien ODP dan PDP Covid-19 di Kabupaten Tangerang Banyak Yang Sembuh dan Boleh Pulang

Hindari Penularan Covid-19, RSU Kabupaten Tangerang Adakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah

Sementara, masih dari situs resmi Covid-19 Pemkab Tangerang jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 54, 8 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk PDP sebanyak 181 orang, 29 orang sembuh, 18 orang meninggal dunia. Untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 434, 202 orang dinyatakan sembuh.

Dengan total keseluruhan Positif, PDP, dan ODP mencapai 670 orang. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.