Jumlah Pasien Covid-19 di Anabatic Capai 26 Orang

  • Whatsapp
Wisma anabatic.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Jumlah pasien Covid-19 di rumah singgah Anabatic di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, terus bertambah. Sampai hari ini (Minggu, 3/5/2020) sudah ada 26 orang yang menjadi pasien di rumah singgah Anabatic.

Koordinator rumah singgah Ananatic dr Muchlis menuturkan, saat ini ada 9 OTG, 6 ODP, dan 11 PDP ringan yang sedang menjalani isolasi di rumah singgah Anabatic. “Ya, saat ini sudah ada 26 pasien, tapi sebelumnya ada 9 orang yang sembuh 9,” kata Muchlis, Minggu (3/5/2020).

Bacaan Lainnya

Muchlis menjelaskan, saat ini pasien terbanyak berasal dari wilayah Kabupaten Tangerang. Mereka yang dikarantina merupakan pasien dari hasil rapid test massal dan tracking yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Meski demikian, sambung Muchlis, pasien dari luar Kabupaten Tangerang juga diperbolehkan untuk dirawat di rumah singgah Anabatic. “Boleh dari rumah sakit se-Tangerang Raya yang melayani pasien Covid-19,” ujarnya

Akan tetapi, tambah Muchlis, rumah singgah Anabatic hanya menampung pasien dengan kisaran usia 15-60 tahun. Pasien yang akan dirawat juga tidak memiliki penyakit penyerta serta dikuatkan melalui hasil pemeriksaan medis seperti Hematologi, Foto Rontgen, dan hasil swab tenggorokan, dari rumah sakit rujukan.

“Kalau memenuhi syarat sesuai kriteria kemudian pasien di bawa kesini (Rumah Singgah Anabatic, red),” jelasnya

BACA JUGA:

100 Ruang Isolasi di Griya Anabatic Disiapkan Untuk PDP dan OTG Covid-19

Muchlis menambahkan, untuk membantu para pasien agar tetap stabil psikologisnya, disediakan fasilitas internet, tv, kamar mandi di dalam ruangan, dan tempat tidur, dalam setiap kamar yang dijadikan ruang isolasi.

“Makan 3 kali sehari, snack 2 kali sehari, aktifitas mereka dipantau cctv. Dan semuanya tidak dipungut biaya,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.