Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Lebak Meningkat, Pemkab Siapkan Tempat Karantina

  • Whatsapp
Positif covid-19 lebak meningkat
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, Triatno Supiono.

LEBAK, REDAKSI24.COMPemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan menyiapkan tempat khusus untuk karantina para pasein positif covid-19. Langkah tersebut diambil seiring dengan meningkatkan jumlah kasus positif covid-19 di Lebak.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiono mengatakan, tempat karantina tidak hanya diperuntukkan bagi pasien positif , namun tempat karantina juga disiapkan untuk warga yang berdasarkan hasil tracking pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif atau yang disebut sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Bacaan Lainnya

“Tempat khusus karantina dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Triatno kepada Redaksi24.com, Kamis (11/6/2020).

Pihaknya, kata dia, telah memiliki berbagai opsi yang akan menjadi tempat karantina tersebut. Dan kini sedang berkoordinasi dengan pihak terkait perihal tempat karantina itu.

“Kita sedang berkoordinasi, karena semua itu membutuhkan izin dari pihak pemilik tempat, “katanya.

Sementara itu, Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Lebak Dr. Firman Rahmatullah mengatakan, pasca penambahan kasus positif covid-19 di Lebak jumlah OTG di Lebak hampir meningkat 2 kali lipat, dari sebelumnya yang hanya 62 orang, menjadi 114 orang.

“Mereka (OTG) merupakan orang yang telah kontak erat dengan pasien positif. Kita juga telah melakukan tracking, dan swab test terhadap pasien positif maupun OTG itu, ” kata Firman.

Katanya, jumlah OTG dipastikan akan terus bertambah seiring dengan meningkatnya jumlah kasus Positif. Untuk itu, dirinya meminta masyarakat Kabupaten Lebak untuk bekerjasama untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dengan terus mengikuti anjuran pemerintah, dan menerapkan protokol kesehatan dalam me jalankan aktivitas sehari hari.

“OTG pasti akan terus bertambah dengan adanya kasus baru, maka untuk itu kita meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan cara jaga jarak, dan memakai masker saat beraktivitas, ” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.