Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Lebak Meningkat Drastis

  • Whatsapp
Kasus Positif Covid-19 di Lebak
Data Covid-19 di Lebak, Banten.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lebak mengumumkan terdapat 6 kasus baru warga Lebak yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga jumlah pasien yang positif virus tersebut sudah mencapi 10 orang.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiono. Katanya, 6 kasus tersebut ditemukan berdasarkan hasil rapid test massal yang dilakukan tim gugus tugas beberapa waktu yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Iya hari ini ada 6 kasus baru, total jadi ada 10 kasus positif di Lebak, ” kata Triatno ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (9/6/2020).

Keenam kasus tersebut, tambah Triatno, ditemukan di beberapa Kecamatan, yakni Kecamatan Cirinten, Cimarga, Maja, Cikulur dan Warunggunung. Dari 6 kasus, satu kasus merupakan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di RSUD dr. Adjidarmo , dan satu Orang Tampa Gejala (OTG).

“Sisanya merupakan warga yang sebelumnya reaktif setelah menjalani rapid test, dan saat ini dalam kondisi sehat, ” katanya.

Lebih jauh, Troatno mengatakan, pihaknya akan melakukan tracking terhadap ruang lingkup pasien positif Covid-19.

“Besok, Dinkes Lebak bersama Puskesmas akan melakukan tracking dan penyelidikan Epidemiologi untuk mencari kontak erat kasus dan melakukan swab terhadap kontak erat dengan kasus positif juga melakukan swab ulang terhadap kasus positif,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.