Jubir Kejagung: Tahanan dan Dokumen Aman dari Insiden Kebakaran Gedung Kejagung

oleh -
Pasca Kebakaran Gedung Kejagung tahanan dan dokumen aman
Pasca kebakaran Minggu (23/08) pagi, Jubir Kejagung Hari Setiyono, memastikan seluruh tahanan dan dokumen kasus aman dari insiden kebakaran Gedung Kejagung di Jakarta Selatan yang melanda sedikitnya tujuh lantai kantor Korp Adhiyaksa itu, Sabtu.

JAKARTA, REDAKSI24.COM—Jubir (juru bicara) Kejagung (Kejaksaan Agung), Hari Setiyono, memastikan seluruh tahanan dan dokumen kasus aman dari insiden kebakaran yang melanda gedung Kejagung di Jaksel (Jakarta Selatan).

Kebakaran yang mulai terjadi sekira pukul 19.10 WIB itu menyasar sedikitnya tujuh lantai Gedung Kejagung di Jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8) malam.

Hari Setiyono yang juga Kepala Biro Pusat Penerangan Hukum Kejagung itu  menyatakan dokumen-dokumen kasus, baik pidana khusus maupun pidana umum dan seluruh tahanan Kejagung,  berbeda lokasi dengan lokasi yang dilanda kebakaran.

Sumber api, menurut jubir, diduga berasal dari lantai 6 gedung utama Kejagung.

“Sumber api lantai 6, korban jiwa tidak ada. Sejak hari Kamis (20/8) cuti bersama Tahun Baru Islam, jadi tidak ada kegiatan,”pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Budi Sartono memastikan tidak ada tahanan Kejagung yang dievakuasi dan dititipkan ke Rutan Polres Jaksel setelah insiden kebakaran Kantor Korp Adhyaksa tersebut.

“Nggak ada (tahanan dititipkan),” ujar Budi dalam pesan instan di grup Wartawan Polres Jakarta Selatan, Minggu (23/08/2020).

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta menyebutkan  hingga Minggu pagi masih melakukan pendinginan pasca kebakaran Gedung Kejagung itu,

Dalam akun resmi @humasjakfire  dinyatakan proses pendinginan masih berlangsung sampai dengan pukul  06.30 WIB. “Update Info Kebakaran Kantor Kejaksaan Agung pukul 06.30 WIB (23/8/2020), masih dalam penanganan situasi pendinginan,”demikian tulis akun tersebut.

Akun itu juga menyebutkan, untuk penanggulangan kebakaran Gedung Kejagung dikerahkan 65 unit mobil pemadam kebakaran berasal dari pemadam kebakaran Jakarta Selatan 36 unit, Jakarta Pusat enam unit, Jakarta Utara dua unit, Jakarta Barat delapan unit, Jakarta Timur tujuh unit dan DPKP enam unit.

Kebakaran yang melanda sebagian Kantor Korp Adhiyaksa  di Jaksel itu menyasar sedikitnya tujuh lantai gedung.

“Iya memang ini ada perambatan (api). Tadi, kita saksikan ada sekitar tujuh lantai,”ujar Kepala DPKP  Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan di Jakarta, Sabtu malam.(Ricky/Laily/Ant/Jaya)