Jual Motor Curian Lewat Medsos, 2 Pelaku Curanmor Diciduk Polisi Serang

  • Whatsapp
Curanmor
Kedua pelaku Curanmor beserta barang bukti 4 sepeda motor hasil curian diamankan petugas Polsek Curug, Polres Serang Kota, Polda Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Petugas Polsek Curug, Polres Serang Kota, Polda Banten, mengamankan 2 pemuda berinisial HD (20) dan AD (22). Keduanya diamankan lantaran menjual sepeda motor hasil curian di media sosial (Medsos) Facebook.

“Keduanya kami tangkap saat melakukan transaksi di Kampung Keramat Pal Merah, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang,” ungkap Humas Polsek Curug, Bripka Aditiya R kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, awal mulanya kedua pelaku memposting gambar sepeda motor yang dijual dengan harga murah di laman Facebook. Dari situ, kata dia, polisi mencuriga sepeda motor tersebut hasil curian.

Untuk memastikannya, kata Aditiya, petugas kemudian berpura-pura sebagai pembeli dengan menghubungi si penjualnya. Kedua pelaku sepakata nmelakukan pertemuan dengan petugas yang menhyamar sebagai calon pembeli.

“Setelah bertemu, kami langsung menangkap keduanya dengan barang bukti 2 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat lengkap,” tambah Aditiya. Keduanya dicokok petugas pada Jum’at (13/3/2020).

BACA JUGA:

. Cegah Virus Corona, Polres Serang Kota Sterilisasi 3 Lokasi

. DPRD Dukung Masjid Agung Kota Serang di Alun-Alun

. Jamaah Calon Haji Kota Serang Diminta Tak Khawatir Corona

Selain itu, sambung Aditiya, dari hasil pengembangan, pihaknya juga menemukan 2 sepeda motor lainnya di rumah pelaku. Dari pengecekan, kedua sepeda motor tersebut juga tidak dilengkapi surat-surat.

“Kedua pelaku bakal dijerat pasal 481 KUHP dengan ancaman penjara selama 4 tahun,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.