Job Fair 2022 Mampu Menyerap 1.830 Tenaga Kerja di Kota Tangerang 

oleh -
Wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Kondisi perekonomian Kota Tangerang hingga nasional menunjukkan situasi yang kian membaik, sehingga memberikan dampak baik bagi perputaran roda perekonomian para perusahaan. 

Kondisi yang positif ini diharapkan dapat membuka lebar penerimaan peluang kerja bagi para pencari kerja khususnya di Kota Tangerang. Untuk memfasilitasi para pencari kerja dalam mendapatkan peluang kerja tersebut, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali mengadakan Virtual Job Fair Edisi April 2022, Kamis (21/4/2022).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir secara daring dalam Virtual Job Fair ke 20 ini menyampaikan manfaat Platform Tangerang Cakap Kerja sebagai inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang agar penyelenggaraan Virtual Job Fair semakin efisien dan efektif diakses oleh para pencari kerja.

“Platform Tangerang Cakap Kerja yang terintegrasi di dalam Aplikasi Tangerang Live memudahkan para pencari kerja untuk melamar pekerjaan dalam satu aplikasi dan dapat dilakukan dimanapun atau kapanpun,” ujar Arief.

BACA JUGA: Untuk Serap Tenaga Kerja, Pemkot Tangerang Kembali Gelar Job Fair Offline di 104 Kelurahan

Lebih lanjut, Arief menjabarkan manfaat lain dari platform Tangerang Cakap Kerja yang dapat digunakan para pencari kerja. “Platform tersebut tidak hanya untuk mencari lowongan kerja sesuai dengan kompetensi, namun dapat dimanfaatkan untuk memperoleh informasi pelatihan di BLK kecamatan maupun pelatihan berbasis kewirausahaan guna peningkatan SDM Kota Tangerang serta terdapat layanan kartu kuning,” terang Arief.

Lebih jauh  Arief berpesan kepada para pencari kerja agar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. “Jangan pernah menyerah untuk berusaha dan mencoba, InsyaAllah SDM Kota Tangerang adalah SDM unggul yang siap kerja dan berdaya saing tinggi,” kata Arief.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menyampaikan pesan kepada para perusahaan di Kota Tangerang. “Para perusahaan yang akan melakukan rekrutmen bisa memanfaatkan platform Tangerang Cakap Kerja agar proses berjalan tertib dan tidak menimbulkan kerumunan,” ujar Ujang.

Untuk diketahui, pada kegiatan virtual job fair ini terdapat 3.650 lowongan kerja dari 18 perusahaan. Adapun capaian penyerapan tenaga kerja dari kegiatan Virtual Job Fair selama di tahun 2022 berhasil menyerap 1.830 tenaga kerja dari terakhir Virtual Job Fair yang telah dilaksanakan.(Adv)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.