Jika Harganya Melonjak, Bupati Tangerang Janjikan Operasi Pasar Sembako

oleh -
kebutuhan pokok, operasi pasar, sembako, bupati tangerang, kabupaten tangerang, Disperindag Kabupaten Tangerang,
Bupati Tangerang, Banten, A Zaki Iskandar memantau harga Sembako di Pasar Tigaraksa.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Bupati Tangerang, Banten, A Zaki Iskandar berjanji akan terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok atau Sembako selama bulan suci Ramadan hingga menjelang lebaran nanti.

Menurutnya, bila nanti saat puasa atau menjelang Idul Fitri terjadi lonjakan harga, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menggelar operasi pasar untuk menekan harga komoditas kebutuhan pokok.

“Sejauh ini harga kebutuhan pokok masih relatif stabil,” kata Zaki saat menggelar pantauan komoditas harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah di Pasar Tigaraksa, Senin (12/4/2021).

Dia mengakui ada kenaikan harga di beberapa komoditas kebutuhan pokok, namun tidak terlalu signifikan karena dipengaruhi faktor mendekati bulan puasa. “Yang paling penting adalah ketersediaannya (kebutuhanpokok) masih aman,” katanya.

BACA JUGA: Bupati Tangerang Yakin Sehari Bisa Vaksin 15 Ribu Orang

Bupati tiba di lokasi pemantauan kebutuhan pokok di Pasar Tigaraksa pada pukul 09.00 WIB. Bupati langsung melihat serta menanyakan kepada pedagang di pasar tersebut, harga-harga komoditas kebutuhan pokok,seperti daging ayam, daging sapi, beras, cabai, bawang, serta kebutuhan pokok lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, Ujang Sudiartono menyebut stok kebutuhan pangan dan komoditas lainnya menjelang puasa masih aman, meski ada beberapa komoditas yang harganya naik tetapi tidak signifikan.

“Menjelang bulan suci Ramadan terjadi fluktuasi atau kenaikan harga komoditas kebutuhan pokok. Kenaikan harga ini masih wajar dan normal,” katanya.

Sejumlah komoditas pokok yang harganya naik diantaranya daging sapi, dengan kenaikan harga berkisar Rp 10.000 hingga Rp15.000,  telur ayam naik pada kisaran Rp 1.000 hingga Rp1.500, sedangkan untuk bawang dan cabai harganya relatif normal.(PKP/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.