Jika Dalam Sepekan Tak Urus Perizinan, Satpol PP Pandeglang Bakal Tutup Tambak Udang di Tegalpapak Pagelaran

  • Whatsapp
Pandeglang Satpol PP Pagelaran tegalpapak

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Satpol PP Pandeglang, memberikan tenggang waktu selama satu pekan kepada pihak pengelola tambak udang di Desa Tegalpapak, Kecamatan Pagelaran, untuk mengurus perizinan perusahaan tambak tersebut, jika selama kurun waktu itu tidak dilaksanakan, maka tambak itu akan ditutup sementara.

Kepala Bidang Penegak Perda pada Satpol PP Pandeglang, Berlyan mengatakan, pihaknya tadi sudah bertemu dengan pengelola tambak udang yang di Desa Tegalpapak tersebut. Ia mengaku, sudah memberikan teguran secara lisan dan menekankan agar pihak pengelola agar segera mengurus perizinannya.

Bacaan Lainnya

“Kami tekankan dalam kurun waktu satu minggu proses perizinan ke dinas terkait segera diurus. Jika tidak, maka langkah tegas kami menutup sementara aktivitas tambak udang itu,” ungkap Berlyan saat ditemui di Kantor Kecamatan Pagelaran, Kamis (18/2/2021).

Terpisah, Camat Pagelaran, Holil Marjuki mengatakan, tadi ada pihak pengelolanya datang ke Kantornya, dari pihak Satpol PP Pandeglang juga hadir. Sebetulnya kata camat, pemerintah juga sangat terbuka dan tidak menghambat terhadap investor yang mendirikan perusahaan di wilayahnya.

BACA JUGA: Warga Tegalpapak Pandeglang Iuran Perbaiki Jalan Rusak

Namun kata dia, prosedurnya harus ditempuh dulu, seperti perizinan baik izin lingkungan hingga ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pandeglang, sebab ketika semua perizinan sudah ada, pengelola juga merasa nyaman saat menjalankan aktivitasnya.

“Kami bersama Satpol PP Pandeglang menyarankan agar pengelola tambak udang itu segera mengurus izinnya, dan tadi pihak pengelola mengaku siap untuk mengurus izin usaha tambaknya itu,” ujar Camat Pagelaran.(Samsul/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.