Jika Ada Oknum Kepsek Minta Imbalan Dalam Studi Tour Langsung Laporkan Ke Disdik!

oleh -
Ilustrasi Pungli
Ilustrasi Punglinet

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Terkait pemberitaan  adanya dugaan sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) yang meminta imbalan (fee) kepada penyedia jasa perjalanan wisata (travel), Kepala Dinas Penddidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang Syaefullah mengaku prihatin. Untuk itu jika hal tersebut benar-benar terjadi pihaknya menghimbau kepada para penyedia jasa travel untuk segera melapor ke Dinas Pendidikan jika ada oknum kepsek yang terbukti meminta imbalan dalam program studi tour sekolah.

“Jika ada pihak-pihak yang terkait tentang hal tersebut. Mohon segera melaporkan pada dinas,” tulis Syaefullah kepada Redaksi24.com melalui pesan singkatnya, Senin (4/11/2019).

Syaefullah menyarankan, agar pihak penyedia jasa travel agar tidak melanjutkan kerja samanya jika ada oknum kepsek yang meminta ‘jatah’ dalam program edukasi wisata pelajar yang biayanya dibebankan kepada para siswa tersebut. Pasalnya hal tersebut jelas akan merugikan para pelajar karena biayanya dibebankan kepada mereka.

BACA JUGA:

Ada Oknum Kepsek di Kabupaten Tangerang Minta Imbalan ke Pengusaha Travel

Selain itu Syaefullah menjelaskan, jika sebenarnya program kegiatan studi tour bukanlah perintah dan ketentuan dari pihak Dinas Pendidikan.

“Prinsipnya tidak ada perintah dan himbauan dari dinas untuk giat tersebut, jika itu sudah kebijakan dari Komite Sekolah yang tidak keluar dari ketentuan ya silahkan saja,” sambung dia.

Sebelumnya salah seorang penyedia jasa penyedia jasa travel di Tangerang yang tidak ingin disebutkan namanya membenarkan adanya permintaan imbalan oleh oknum kepsek di beberapa sekolah di Kabuaten Tangerang. Dirinya pun mengeluhkan soal adanya permintaan imbalan yang lumayan besar di beberapa sekolah negeri di Kabupaten Tangerang. Menurutnya Rata-rata permintaan fee berkisar Rp10 sampai Rp20 juta tergantung banyaknya siswa dan besarnya biaya travel yang diberikan. (Ricky/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *