Jembatan Jompo Ambrol, Pemkab Jember Kurang Tanggap

  • Whatsapp

JEMBER, REDAKSI24.COM– Sedikitnya 6 toko di jembatan jompo, Jalan Sultan Agung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (2/3/2020) sekira pukul 04.30 Wib ambrol. Meski dalam kejadian tersebut dikabarkan tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan pemantauan Redaksi24.com beberapa waktu lalu, sebelum jembatan jompo ambrol, Pemerintah Kabupaten Jember memang sudah memasang garis pita kuning di sepanjang jembatan.

Bacaan Lainnya

Kondisi badan jalan, di samping trotoar jembatan itu memang terlihat retak. Dan beberapa toko yang berdiri diatas sungai jompo sudah tutup.

” Semenjak terjadi pelengseran tanah di sekitar pertokoan Jembatan Jompo pada bulan Maret 2019 lalu, Pemkab Jember langsung memasang garis pita kuning di sekitar lokasi ,” kata Supri, Warga Jember Kidul.

Dan beberapa toko yang berdiri di atas Sungai Jompo, diminta pindah ke lokasi yang lain untuk menjaga keselamatan. Namun demikian, kata Supri, ia sangat menyayangkan, kenapa setelah para pemilik toko itu pindah, Pemkab jember tidak segera bertindak atau mengatasi pelengseran tanah tersebut, hingga akhirnya jembatan bersama toko-toko diatasnya ambrol.

Senada pula kata Marjuki, Warga Kebon Sari, Jember. Ia mengatakan kejadian tersebut memang tidak menelan korban jiwa, karena kejadiannya dini hari. ” Ya kalau kejadiannya siang atau sore nggak tau lagi. Karena meskipun kondisi badan jalan tersebut sudah retak, masih banyak warga yang lalu lalang,” kata dia.

BACA JUGA:

Bandara Soekarno-Hatta Siap Layani 21 Penerbangan Dari Bandara Halim Perdanakusuma

Begitu juga kata Nurahmat. Ia mengatakan Pemkab Jember lamban menangani masalah tersebut, sehingga jembatan jompo lonsor. Hingga berita ini di turunkan, para petugas sedang mengamakan lokasi dan berusaha mengangkat puing-puing mengggunakan ankutan berat.

Suasana lalu lintaspun terlihat macet, karena ribuan warga datang ke lokasi untuk menyaksikan kejadian itu. (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.