Jembatan Ciujung Baru Rusak Lagi, Dishub Lebak Janji Tindak Tegas Truk Bermuatan over Tonase

  • Whatsapp
Kadishub Kabupaten Lebak, Rusito.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Rusaknya kembali jembatan Ciujung Baru yang beberapa waktu lalu diperbaiki, disebabkan oleh 4 faktor, yaitu karena over dimension, over loading, tata cara pengangkutan tidak benar dan juga kelas jalan.

Demikian kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Lebak, Rusito. Akibatnya, tambah dia sejak Rabu (26/2/2020) lalu jembatan Ciujung Baru yang merupakan Rangkasbitung-Jakarta ditutup sementara untuk diperbaiki. Karena sangat membahayakan bagi para pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

“Ini kejadian luar biasa, sehingga kami lakukan penutupan untuk kedua kalinya setelah direhabilitasi pada bulan lalu,” kata Rusito.

Dan pihaknya, kata Rusinto, berjanji akan meningkatkan pengawasan terhadap truk-truk yang bermuatan melebihi kapasitas. ” Apabila ditemukan truk-truk over tonase melintas di jembatan itu akan kami tindak tegas. Mengingat angkutan tersebut tidak mengikuti tatacara pengangkutan yang benar,” baik,” kata Rusinto.

BACA JUGA:

Pemkab Lebak Tutup Jembatan Ciujung Baru Yang Merupakan Akses Rangkasbitung – Jakarta

Baru Diperbaiki, Jembatan Ciujung Rusak Lagi Sehingga Harus Ditutup Sementara

Pemkab Lebak Tutup Jembatan Cibereum Curugbitung, Anggaran Renovasi Capai Rp 500 Juta

Lebih jauh Rusito menuturkan, untuk perbaikan jembatan namtinya akan dilakukan oleh Kementrian PUPR dengan waktu pengerjaan selama 3 bulan. Namun, untuk waktu pelaksanaannya sendiri belum ditentukan kapan.

” Saat ini hanya perbaikan sementara, namun nanti berdasarkan informasi yang diterima, jembatan tersebut akan diperbaiki total oleh pihak kementrian PUPR selama 3 bulan. Dan kini rencana perbaikan jembatan itu masih dalam tahap penganggaran,” katanya. (Yusup/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.