Jembatan Ciberem Pandeglang Terancam Ambruk

  • Whatsapp
Warga Desa Idaman, Kecamatan Patia, Pandeglang, Banten, bergotong royong memperbaiki jembatan.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Warga Desa Idaman, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten, bergotong royong membangun Jembatan Ciberem. Cara itu dilakukan warga karena kondisi jembatan sudah sangat memprihatikan. Selain itu juga belum adanya perhatian dari pemerintah setempat.

Kepala Desa (Kades) Idaman, Kecamatan Patia, Pandeglang, Banten, Ilman mengakui, kontruksi Jembatan Ciberem konidisinya sudah lama rusak. Bahkan sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Bacaan Lainnya

Ilman mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan rehabilitasi Jembatan Ciberem, mulai dari tingkat kecamatan hingga ke Pemkab Pandeglang. Namun hingga kini pengajuannya belum ada realisainya.

“Karena belum ada perhatian dari pihak pemerintah, kami bersama warga memperbaiki jembatan secara swadaya, dengan alat seadanya,” ungkap Ilman, Senin (9/9/2019).

BACA JUGA:

. Kebakaran Landa Kantor Disdukcapil Pandeglang, Dokumen Penting Ludes

. Muspika Panimbang Pandeglang Bersih-Bersih Kali Cikamuning

. PDIP Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Pandeglang

Ilman mengatakan, perbaikan jembatan dengan cara menambal bangunan jembatan yang bolong dengan menggunakan kayu. Meski kekuatannya kurang maksimal, namun menurut dia, yang terpenting jembatan bisa dilalui.

“Bagian badan jembatan yang bolong kami tambal pakai kayu. Soalnya, khawatir akan menelan korban,” katanya.

Menurutnya, jembatan Ciberem merupakan satu-satunya akses bagi warga yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Patia. Karena selain jalur tersebut, mneurut Ilman, tidak ada akses alternatif lain yang bisa dilalui kendaraan.

“Sudah lama jembatan rusak. Kami sudah sering mengusulkan perbaikan namun belum ada realisasi,” tuturnya.

Dia berharap pemerintah segera memperbaiki Jembatan Ciberem. Jika tidak segera diperbaiki, dia khawatir jembatan akan ambruk dan desanya menjadi terisolir. “Kami minta Pemkab Pandeglang segera memperbaiki Jembatan Ciberem. Soalnya tidak bisa ditangani (pemerintah) desa, karena anggarannya cukup besar,” ujarnya.(Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.