Jelang Tahun Baru, Pengelola Hotel di Pandeglang Gelar Paket Wisata Murah

oleh -
hotel di pandeglang
Jelang Nataru 2020 tingkat hunian hotel di Pandeglang masih rendah.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, tingkan kunjungan wisata hotel di Pandeglang, Banten, masih rendah. Hal itu diduga dampak bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi tahun lalu masih berpengaruh terhadap peningkatan wisata.

Manajer Hotel Mutiara Carita, Kecamatan Carita, Uding mengatakan, tingkat hunian hotel menjelang Nataru belum mengalami peningkatan. Sekarang ini, angka pengunjung baru mencapai 40 persen.

“Tingkat pengunjung yang akan menginap di hotel belum begitu banyak. Kalau dipersentasekan baru mencapai sekitar 40 persen,” ungkap Uding melalui sambungan telepon, Minggu (21/12/2019).

Lanjut Uding, jika dibanding dengan tahun baru sebelum terjadi bencana tsunami, penurunan angka kunjungan wisata hotel mencapai 30 sampai 40 persen. “Kalau tahun baru sebelumnya, dari jauh-jauh hari juga angka pengunjung sudah banyak. Namun untuk tahun baru sekarang masih rendah,” katanya.

BACA JUGA:

. Jelang Nataru, PLN Pastikan Pasokan Listrik di Banten Aman

. Jelang Nataru, Polda Banten Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan.

. Jelang Akhir Tahun, Tingkat Hunian Hotel di Banten Masih Sepi

Rendahnya angka pengunjung hotel pada libur natal dan tahun baru ini, tambah Uding, karena dampak tsunami tahun lalu masih berpengaruh terhadap peningkatan wisata. Sebab animo wisatawan pada tahun baru kali ini masih rendah.

“Dampak bencana tsunami masih ada. Karena angka kunjungan wisata hotel pada tahun baru, jauh lebih rendah dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, untuk persiapan perayaan tahun baru 2020, pihaknya sudah menyediakan berbagai sarana dan kegiatan untuk memanjakan para pengunjung, seperti sarana hotel sudah bagus, ada entertain, doorprize, gala diner serta kegiatan dan sarana wisata lainnya.

“Tidak hanya itu, kami juga menyediakan paket harga murah di tahun baru ini dan cukup terjangkau oleh para wisatawan,” tuturnya.

Dalam meningkatkan dan memajukan wisata hotel tersebut, pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin supaya angkan kunjungan meningkat. Sepeeti, menyebarkan informasi seputar wisata hotel melalui media sosial, serta menyiapkan sarana dan prasarana hotel dan berbagai kegiatan pada saat tahun baru.

“Ayo datang ke Carita untuk liburan tahun baru. Selain menyediakan paket harga murah untuk hunian hotel, kami juga menyediakan doorprize untuk pengunjung,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.