Jelang Tahun Baru, Objek Wisata di Kota Serang Perketat Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
tahun baru, protokol kesehatan, objek wisata, kota serang, covid-19,
Pengunjung objek wisata MBS Kota Serang menjalani pengecekan suhu tubuh.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM  – Objek Wisata di Kota Serang, Banten mulai memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021. Pengetatan Prokes dalam upaya mencegah penularan Covid-19 pada klaster wisata.

Salah satunya destinasi taman wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) yang berlokasi di Link Cideheng Kidul, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten. Pihak pengelola telah memperketat Prokes Covid-19 bagi pengunjung yang datang.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan wartawan Sabtu (12/12/2020), sejumlah wisatawan yang datang ke kawasan taman MBS tersebut harus menjalani pemeriksaan kesehatan dari petugas yang berjaga. Mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga mengatur jarak antar pengunjung.

Kemudian setelah masuk, di dalam kawasan tersebut juga terdapat spanduk himbauan terkait penerapan Prokes, seperti diwajibkan memakai masker.

BACA JUGA: Covid-19 Belum Berakhir, Warga Kota Serang Diminta Waspada DBD

Direktur Taman Wisata MBS, Haerudin mengatakan, selama periode akhir pekan dan sampai puncak libur tahun baru nanti, pengetatan Prokes Covid-19 akan terus berlangsung.

“Selama libur akhir pekan kami memperketat protokol kesehatan kepada para pengunjung. Kami juga kerja sama dengan petugas keamanan, Satpol PP dan Pemerintah Kota Serang,” katanya.

Kemudian, serangkaian upaya tersebut juga diterapkan di antara manajemen, dan seluruh karyawan untuk memberikan contoh kepada wisatawan dengan selalu menerapkan Prokes Covid-19.

“Sosialisasi dan imbauan juga kami lakukan melalui pengeras suara setiap 30 menit sekali,” katanya.

Ia juga mengatakan, jika nantinya pada saat memasuki perayaan puncak tahun baru, pihaknya tidak akan membuat acara yang berpotensi terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Apalagi pembatasan kapasitas masih diterapkan untuk menekan resiko penularan virus mematikan itu.

“Kalau tahun baru malamnya itu kami tidak ada acara, nanti akan ditutup untuk umum, hanya ada karyawan aja,” katanya.

Penerapan Prokes pada objek wisata bagi pengunjung juga diterapkan di objek wisata kolam renang ‘Menara Bambu’ yang berlokasi di Sukadamai, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.

Pihak manajemen objek wisata tersebut menyiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk serta memasang imbauan bagi pengunjung untuk pakai masker dan menjaga jarak.(ANT/DIFA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.