Jelang Porprov Banten VI, 1.035 Atlet Kota Tangerang Jalani Pemusatan Pelatihan

oleh -
Salah satu atlet Cabor Pencak Silat Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang mulai melakukan pemusatan pelatihan terhadap 1.035 atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI 2022, di Kota Tangerang, Banten. 

Para atlet tersebut rencananya akan dikirim pada gelaran bergengsi empat tahunan, di 44 cabang olahraga (Cabor).

Wakil Ketua I KONI Kota Tangerang, Arsani Maidi menjelaskan pusat pelatihan cabang olahraga (Puslatcab) sudah digelar, dan diselenggarakan di masing-masing cabor. Sedikitnya 1.035 atlet yang mengikuti pemusatan pelatihan tersebut, sebagai bagaian dari persiapan menuju Porprov Banten VI pada November mendatang.

“Terus berjalan setiap tahun ada Puslatcab, banyak program-program soal pelatihan. Kami tengah mengevaluasi Puslatcab dan programnya, tentunya dengan tujuan di Proprov 2022 nanti,” jelasnya saat dihubungi Redaksi24.com, Selasa (4/1/2022).

BACA JUGA: Sumbang Medali Perak dan Perunggu PON XX Papua, Atlet Kota Tangerang Dapat  Bonus Rp10 – 20 Juta

Arsani mengatakan Porprov Banten ke VI ini akan berlangsung selama tujuh sampai 10 hari. Kota Tangerang sebagai tuan rumah pada gelaran ke VI, bagi KONI perlu usaha lebih maksimal bagi para atlet untuk mencapai target.

“Apalagi kita memiliki Cabor unggulan seperti panjat tebing, senam, pencak silat, karate, taekwondo, tinju, balap sepeda, dan banyak lagi. Ada sekitar 25 Cabor unggulan yang kita miliki, dan targetnya juara umum,” ujarnya.

Menurut Arsani, dalam program pemusatan pelatihan para atlet akan mendapatkan lebih banyak uji pertandingan. “Untuk meningkatkan mental tanding dia (atlet),” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Jejen Jainudin mengungkapkan saat ini pihaknya tengah mengebut sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan Porprov Banten nanti.

“Semuanya sih ada 26 venue, kita yang sekarang yang direnovasi itu ada 9. Untuk venue yang di tahun ini itu indoor dan outdoor yang akan dibangun di Cipondoh. Stadion Benteng, InsyaAllah ini untuk pembukaan dan penutupan Porprov,” pungkasnya. (Candra/Aan).