Jelang Pilkada Tangsel, Pelanggaran Pemasangan Atribut Balon Marak

  • Whatsapp
Poster pilar saga
Poster Pilar Saga di tiang listrik.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Menjelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, spanduk dan poster bergambar orang yang disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai pemimpin  daerah tersebut mulai marak.

Bahkan tidak sedikit dari gambar-gambar itu  dipasang  di pohon dan tiang listrik dengan cara dipaku dan diikat menggunakan kawat. Namun pemerintah setempat seakan  tidak peduli walaupun tindakan tersebut melanggar ketentuan yang ada lantaran merusak keindahan dan aset daerah.

Bacaan Lainnya

Adapun spanduk dan poster yang bertebaran di Kota Tangsel itu bergambar Wakil Wali Kota Tangsel periode 2015-2020 Benyamin Davnie, Sekretaris Daerah Tangsel Muhammad, Pilar Saga putra Bupati Serang Tatu Chasanah yang juga sebagai ponakan Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany, Siti Nurazizah putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Tomi Patria Lurah Cipayung, Ruhamaben politisi PKS, dan Azmi Abu Bakar politisi PSI.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kota Tangsel, Sapta Mulyana mengaku, pihaknya sudah menertibkan spanduk dan poster-poster itu. 

BACA JUGA: Bawaslu RI Sebut Pelaksanaan Pilkada Tangsel di Tengah Covid-19 Berpeluang Besar Terjadinya Politik Uang

“Kami sudah berusaha membersihkan, tapi begitu dicabut satu, tumbuh lagi dengan jumlah yang lebih banyak,” kata Sapta saat dihubungi, Kamis (16/7/2020).

Sapta menuturkan, fenomena perang poster dan spanduk itu sudah biasa, dan menjadi tradisi di setiap momen pesta demokrasi. Parahnya lagi, poster dan spanduk itu dipasang di pohon dan tiang-tiang listrik yang merupakan aset pemerintah.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang gambarnya juga marak dan akan ikut berkontestasi dalam Pilwalkot 2020 mendatang mengaku, sudah menegur tim suksesnya agar tidak memasang spanduk atau poster-poster itu.

“Semua sudah kita tegur agar  jangan pasang gambar di pohon. Bahkan  sudah saya perintahkan untuk di cabut. Tapi untuk tempat yang lain gak masalah,” kilahnya.(wvyh/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.