Jelang Pilkada, Pendaftaran PPK di Kota Tangsel Mulai Dibuka

  • Whatsapp
Pendaftaran PPK di Kota Tangsel

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM– Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan berlangsung pada September 2020 nanti, mulai menggeliat. Terbukti dengan dibukanya pendaftaran panitia persiapan kecamatan (PPK) yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangsel, pada 18 – 24, Januari 2020 ini.

Dalam perekrekutan tersebut akan dilakukan penyaringan yang sangat ketat. Para PPK yang pernah telibat atau menjabat 2 kali dalam pesta demokarsi itu tidak diperkenkan ikut dalam pemyaringan. ” Ini syarat baru yang harus ditempuh. Anggota PPK yang sudah pernah 2 kali menjabat, tidak boleh lagi mendaftarkan diri,” kata Anggota KPU Tangsel, Ade Wahyu Hidayat kepada wartawan, Minggu (19/1/2020).

Bacaan Lainnya

Apabila ada diantara mantan PPK 2 periode yang memaksa diri untuk daftar kata dia, tentu akan tersingkir dengan sendirinya. Mengingat tes atau penyeleksian PPK menggunakan system administrasi yang sudah tercatat di dalam database.

Selain itu, tambahnya, warga Tangsel yang boleh mendaftarkan diri dalam rekrutmen anggota PPK, berusia minimal 17 tahun, atau sederajat dengan lulusan SMA. ” Dalam tes ini tentunya yang diutamakan adalah mereka yang berusia muda, bebas narkotika dan tidak berafiliasi atau menjadi pengurus partai politik (parpol),” tukas Ade.

BACA JUGA:

Berhadiah Rp11 Juta, KPU Gelar Lomba Cipta Jingle Pilkada Tangsel 2020. Berminat Ini Syaratnya!

Mau Nyalon Lewat Jalur Independen di Pilkada Tangsel, Siapkan 71.143 KTP Dukungan

Sementara itu, Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro menyatakan rekrutmen anggota PPK Tangsel yang di buka dari 18-24 Januari, guna mencari calon anggota PPK yang memiliki integritas tinggi dalam menjalakan tugasnya di tingkat kecamatan.

“Paling utama mempunyai integritas, kepribadian yang baik, jujur dan adil. Itu kriteria yang akan kami cari untuk kemudian bekerjasama mensukseskan Pilkada Tangsel 2020,” tandasnya. (Adr/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.