Jelang Pilkada Pandeglang, Poster Bacalon Bupati Bertebaran

  • Whatsapp
Poster Bacalon Bupati Pandeglang
Poster Diana Jayabaya paling menonjol menjelang Pilkada Pandeglang 2020.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Poster bergambar tokoh yang mengklaim sebagai bakal calon bupati (Bacalon) bertebaran di sejumlah kawasan strategis Kabupaten Pandeglang. Bawaslu Pandeglang mengaku belum bisa mengambil tindakan, karena tahapan Pilkada belum dimulai.

Salah satu poster yang marak bertebaran di sejumlah kecamatan di Pandeglang bergambar Diana Jayabaya,. Melalui poster itu, Diana Jayabaya mengklaim sebagai Bacalon Bupati Pandeglang periode 2020-2025.

Bacaan Lainnya

Pantauan di sejumlah kecamatan di Pandeglang, mulai Kecamatan Pagelaran, Menes, Cisata dan kecamatan lainnya, poster bergambar putri mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya itu, mengklaim diri sebagai bupati baru Pandeglang.  Poster itu banyak terpampang di pepohonan dan lokasi strategis.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Pandeglang, Karsono mengaku belum bisa mengambil tindakan atas maraknya poster Bacalon Bupati Pandeglang. Sebab, kata dia. tahapan Pilkada belum dimulai.

“Penertiban poster itu menjadi kewenangan Pemkab Pandeglang, melalui Satpol PP sesuai Perda Nomor 4 tahun 2008. Sebab tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang belum mulai, jadi Bawaslu belum bisa melakukan tindakan,” ungkapnya, Minggu (26/1/2020).

BACA JUGA:

. Pekerja Proyek SDN Cikiruh Pandeglang Tuntut Upah

. Hore, Dana Bantuan Pangan Non Tunai di Pandeglang Naik Rp40 Ribu

. Proyek Embung Desa Labuan Pandeglang Mubajir

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Pandeglang, Rafatia Muhara Fitri mengaku, pihaknya baru menerima laporan terkait banyaknya poster Bacalon Bupati. Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Kasi Trantib setiap kecamatan untuk menertibkan poster yang marak tersebut.

“Kami baru tahu. Nanti kami akan komunikasikan dengan Kasi Trantib untuk ditertibkan. Sebab tahapan Pilkada belum mulai,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.