Jelang Perubahan Cuaca, Warga Tangsel Diminta Waspada Pohon Tumbang

oleh -
DLH Tangsel
Petugas kepolisian dan Dinas Lingkungan Hidup berusaha menyingkirkan pohon yang tumbang di wilayah BSD beberapa waktu lalu.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM—Jelang perubahan cuaca, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menghimbau untuk waspada akan terjadinya pohon tumbang. Warga diminta aktif melaporkan jika menemukan di sejumlah lokasi adanya kondisi pohon yang rawan tumbang.

“Kami akan mersepon cepat jika menerima laporan dengan melakukan pemangkasan pohon yang berada di media jalan,” jelas Sekretaris DLH Kota Tangsel, Yepi Suherman.

Yepi mengaku ada sejumlah titik rawan pohon tumbang di Tangsel seperti di kawasan BSD, Pondok Aren dan Setu. Pasalnya di wilayah-wilayah tersebut terdapat cukup banyak pohon-pohon besar yang sudah berumur.

“Selain usia pohon sudah tua, di wilayah tersebut kepar terjadi angin besar sehingga membuat rawan tumbang,” jelas Yepi.

Menurut Yepi selain pohon-pohon besar dan tua yang menjadi kewaspadaan. Pohon palm yang ada di kawasan perumahan juga kerap dipangkas.

“Kalau di Perumahan Melati Mas, Serpong itu banyak pohon jenis palm botol yang besar. Sering pelepahnya itu kering dan rontok sehinggar rawan terhadap pengguna jalan,” pungkas Yepi.(Aan/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.