Shopee Liga 1 2020

Jelang Persita Vs PSM Makassar: Skuad Persita Percaya Diri Raih Kemenangan

oleh -
Pemain Persita Tangerang berlatih jelang menghadapi PSM Makassar.
Pemain Persita Tangerang berlatih jelang menghadapi PSM Makassar./ Foto: Persita Media

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM–Di pekan kemarin, sebagai tim promosi, Persita Tangerang sukses membuat kejutan dengan menahan juara bertahan Bali United dengan skor 0-0. Berbekal hal tersebut, skuad Persita percaya diri untuk menghadapi PSM Makassar dilanjutan Shopee Liga I Indonesia yang akan digelar di Stadion Sport Center, Jumat (6/3/2020) sore WIB ini.

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mengaku dirinya bersama tim tentu ingin melanjutkan pembuktian di pertandingan ini. Mereka kian termotivasi sebab akan bertanding di depan ribuan supporter setianya.

“Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik. Dan kemungkinan hanya ada satu pemain yang tidak bisa diturunkan yaitu Taufik karena , masih dalam tahap penyembuhan. Kami berharap di pertandingan nanti, kedua tim menunjukkan permainan yang bagus dan dapat menghibur semua fans dan juga tentu ini sepak bola ya. Di situ ada entertainment, sikap fair play. Ya mari kita dukung untuk perkembangan sepak bola Indonesia. Tapi kami berharap kepada pemain dengan permainan yang bagus dan akan lebih sempurna lagi kalau Persita bisa memenangkan pertandingan,” ungkap Widodo.

BACA JUGA:

Bali United Vs Persita Tangerang, Pendekar Cisadane Sukses Curi Poin di Kandang Sang Juara Bertahan

Delapan Tahun Jadi ‘Musafir’, Presiden Persita Pastikan Timnya Tak Kehilangan Identitas

Ayam Wareng Gantikan Mat Peci Jadi Maskot Persita

Widodo mengaku, PSM bukanlah tim yang bisa dianggap enteng. Jika tidak bisa mengantisipasi dan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan bukan tidak mungkin PSM yang memiliki materi pemain bagus, bisa menyulitkan Persita.

Namun begitu lanjut Widodo, yang jelas menang adalah harga mati untuk setiap pertandingan. Apalagi jika Persita ingin mengamankan posisi di klasemen. Salah satu cara adalah dengan mengantisipasi pergerakan pemain-pemain PSM yang memang dikenal gesit, salah satunya Ferdinan Sinaga yang memang sedang dalam puncak performanya, yang dalam beberapa laga terakhir selalu bisa mencetak gol.

“Kami tahu PSM bermaterikan pemain bagus. Jadi saya harapkan para pemain bisa terus menggali kekurangan masing-masing jelang laga nanti. Kami berharap bisa meningkatkan kualitas secara individu maupun tim,” ujarnya.

Di sisi lain, PSM ingin membuktikan diri bahwa mereka bukanlah tim yang hanya jago di kandangnya saja. Sebutan itu melekat karena sepanjang musim lalu, PSM sangat sulit meraih kemenangan tandang. Dari 17 kunjungan ke markas lawan, 14 di antaranya berakhir kekalahan. Sementara tiga lainnya berakhir dengan skor imbang.
“Lupakan masa lalu. Kami ingin melihat ke depan. Lakukan yang terbaik dengan cara bermain maksimal,” kata pelatih PSM, Bojan Hodak.

Kini skuat Juku Eja lebih percaya diri. Mereka yakin bisa membawa tiga poin dari markas lawan.

“Tahun lalu kami buruk di laga tandang. Tapi Coah Bojan sudah memperbaiki mental kami di laga kandang ataupun tandang. Hasilnya bagus. Mental kami dalam menghadapi laga away lebih terasah,” ucap penyerang PSM, Ferdinand Sinaga.

PERKIRAAN PEMAIN

PERSITA TANGERANG (4-4-2)

Annas Fitrianto; Dallen Doke, Tamirlan Kozubaev, Hamka Hamzah, Zikri Akbar; Ricky Kayame, Eldar Hasanovic, Egi Melgiansyah, Elisa Basna; Yevhen Budnik, Samsul Arif
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

PSM MAKASSAR (4-3-3)

Miswar Saputra; Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Abdul Rahman, Leo Guntara; Rizky Pellu, Rasyid Bakri, M Arfan; Yakob Sayuri, Giancarlo Rodrigues, Ferdinand Sinaga
Pelatih: Bojan Hodak