Jelang Nataru, Wali Kota Minta TPID Kota Tangerang Mampu Kendalikan Harga Komoditi

  • Whatsapp
Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap di wilayahnya tidak terjadi kenaikan harga komoditi secara signifikan jelang dan saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021 ini. Untuk itu Arief meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tangerang yang terdiri dari unsur Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten, Bulog Sub. Divre Tangerang, PD. Pasar Kota Tangerang dan jajaran lain terkait penanganan TPID di Kota Tangerang mampu mengendalikan harga berbagai komoditi yang dibutuhkan masyarakat tersebut.

Hal itu ditegaskan Arief menanggapi tingginya permintaan bahan pangan menjelang Nataru.  Tingginya permintaan tersebut berpotensi pada kenaikan harga komoditi sehingga dapat memberatkan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya minta pada momen jelang Nataru, TPID dapat mengendalikan harga. Serta mengusahakan agar tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan,” terang Arief dalam rilis tertulisnya.

Namun demikian Arief menambahkan, berharap dengan meningkatnya transaksi ekonomi jelang Nataru ini dapat menjadi momen pendorong perekonomian. 

“Pendorong perekonomian ini yang berujung pada kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” harapnya. 

Ia juga berharap, kebijakan yang ada nantinya dapat mensejahterakan warga Kota Tangerang. “Semoga dengan kebijakan yang ada nantinya juga bisa menjadi pendorong perekonomian yang berujung pada kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang ditengah pandemi seperti saat ini,” tandasnya. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.