Jelang Nataru, Polda Banten Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan

  • Whatsapp
pemusnahan miras
Menjelang natal dan tahun baru, Polda Banten memusnahkan ribuan botol miras hasil razia.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polda Banten mengamankan sebanyak 33.168 botol minuman keras (Miras) hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). Seluruh barang bukti itu kemudian dimusnahkan dengan menggunakan alat berat.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, dari 33.168 itu, 118 diantaranya merupakan Miras oplosan yang dijual dalam drigen, botol atau plastik yang dijual secara eceran. “Ini kami sita dari seluruh Polres di wilayah hukum Polda Banten,” katanya di Mapolda Banten, Kamis (18/12/2019).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

. Pastikan Pilkades Aman, Kapolda Banten Tinjau Lokasi TPS

. Jelang Nataru, Dishub Kota Serang Fokus Jalur Pakupatan dan Alun-Alun

. 900 Personil Gabungan Disiagakan, Amankan Nataru 2020 di Banten

Berdasarkan data yang diterima, Polda Banten mengamankan 10.059 botol Miras, Ditres narkoba 1836 botol, Polres Kota Tangerang 5.771 botol, Polres Cilegon  8475 botol, Polres Serang Kota 240 botol, Polres Serang 2612 botol dan 8 dirigen ciu, Polres Lebak 820 botol dan 7 dirigen tuak dan terakhir Polres Pandeglang 3.355 botol.

“Pada akhir tahun ini hasil sitaan miras memang cukup tinggi. Setelah dilakukan operasi ini, mudah-mudahan awal tahun nanti jumlah pengedaran miras menurun,” harapnya.

Dalam operasi Pekat itu, selain mengamankan Miras, jajaran Polres dan Polda Banten juga melakukan sejumlah penangkapan lainnya, seperti curanmor, kekerasan, pencurian, premanisme yang menjadi bagian dari operasi Pekat. Hasilnya juga mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan dengan pengetatan pengawasan dari seluruh instansi terkait, bisa menurunkan angka kriminalitas,” tandasnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.