Jelang Nataru 2021, Dishub Kota Tangerang Inspeksi Bus di Terminal Poris Plawad

oleh -
Petugas Dishub Kota Tangerang inspeksi kelayakan transportasi umum jelang Nataru.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COMDinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melakukan inspeksi keselamatan atau Ramp Check transportasi umum, di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten, Rabu (8/12/2021). Inspeksi itu dilakukan untuk memastikan kelayakan transportasi umum seperti bus menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan, inspeksi terhadap transportasi umum perlu dilakukan untuk memastikan kelayakan transportasi, agar keselamatan penggunanya terjamin.

“Dalam rangka Nataru kita bersama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan Ramp Check, tujuan untuk memastikan kendaraan yang berangkat dari terminal itu layak jalan. Jadi secara fungsi bisa secara optimal,” jelasnya.

Wahyudi menjelaskan Ramp Check dilakukan oleh para tenaga ahli yang mengecek setiap aspek kendaraan, termasuk dari dokumen kelengkapan kendaraan dan pengemudinya. “Pertama PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) kita kirim,  juga penguji bersertifikat dan juga beberapa pengendali lapangan yang membantu pengecekan. Kita pastikan menjelang Nataru untuk angkutan umum layak jalan,” ujarnya. 

BACA JUGA: Maraknya Parkir Liar Akibatkan Beberapa Ruas Jalan di Kota Tangerang Semrawut

Sementara itu, Petugas PPNS pada Dishub Kota Tangerang, Mario mengungkapkan Ramp Check  dilakukan selama satu minggu kedepan. “Kita periksa semuanya, baik dari segi pengereman, lampu sen kiri kanan, lampu rem dan juga klakson serta wiper kendaraan. Jika ditemukan kendaraan yang tidak lolos Ramp Check kami akan memberikan sanksi berupa penahanan kendaraan,” ungkapnya.

Kepala Terminal Poris Plawad, Alwien Athena Alwi menambahkan penumpang di terminal tersebut belum mengalami lonjakan menjelang Nataru 2021. “Belum terlihat, kalau untuk Nataru itu saat ini belum bisa prediksi karena masi pandemi. Terkait aturan untuk Nataru kita belum ada arahan lebih lanjut,” pungkasnya. (Candra/Aan).

No More Posts Available.

No more pages to load.