Jelang Liverpool vs Atletico Madrid, Robertson: Ini Laga Hidup Mati

  • Whatsapp
Andrew Robertson
Andrew Robertson.

LIVERPOOL,REDAKSI24.COM— Bek Kiri Liverpool, Andrew Robertson menganggap pertandingan antara timnya melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 bessar Liga Champions 2019-2020 yang akan digelar Kamis (12/3/2020) dini hari nanti, merupakan partai hidup mati. Hal tersebut wajar saja diungkapkan pemain asal Skotlandia ini mengingat, Liverpool membutuhkan kemenangan untuk tetap bisa bertahan di Liga Champions Eropa 2020. Pasalnya di leg pertama Liverpool kalah 0-1.

“Itu hidup atau mati. Kami harus maju ke delapan besar,” tegas Robertson seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (11/3/2020).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Atletico Madrid Sukses Membuat Liverpool Mati Kutu

Robertson menyadari meski leg kedua akan dimainkan di kandang Liverpool, Stadion Anfield, namun pertandingan kontra Atletico Madrid nanti bukanlah hal yang mudah. Karena walaupun di leg pertama Liverpool memliki penguasaan bola hingga 73 persen namun, The Reds tidak mampu melakukan satu pun tendangan ke arah gawang.

“Di sana (kandang Atletico), kami tidak pernah melakukan tembakan tepat sasaran. Jika kami melakukannya lagi, kami tidak akan bisa menembusnya. Kami mendominasi penguasaan bola, tetapi begitulah yang kami lakukan dengan hal tersebut,” tutur Robertson,

“Di sisi lain, kami harus waspada terhadap serangan mereka dan kami harus menjaga clean sheet untuk memberi diri kami kesempatan. Kami memikirkan semua hasil. Ini adalah sistem gugur, dan jika Anda tidak dalam kondisi terbaik pada malam itu, maka Anda keluar,” lanjutnya.

“Kami tahu bahwa besok malam kami bisa keluar dari Liga Champions, tetapi kami berpikir tentang sisi positifnya. Jika kami memainkan cara Liverpool dan cara yang kami tahu, kami bisa mengalahkan tim mana pun. Kami harus berusaha keras untuk memecah tim ini,” pungkas pemain yang memulai karier sepak bola juniornya bersama Celtic dan Queen’s Park ini. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.