Jelang Lebaran Warga Perum Mustika Tigaraksa Dikepung Banjir

  • Whatsapp
Perum Mustika Tigaraksa banjir.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Banjir yang disebabkan meluapnya air sungai Cimanceuri masih menggenangi Perumahan Mustika Tigaraksa, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, tepatnya di RT 5, RW 09 Blok D 16.

Pantauan di lokasi, meski debit air sedikit menurun dan sudah tidak lagi masuk ke rumah-rumah warga, namun air setinggi sekitar 100 cm masih menggenang di jalan kawasan perumahan di RT 05, RW 09.

Bacaan Lainnya

“Kalau air sudah sedikit surut karena memang rumah di sini bangunannya sudah tinggi-tinggi kalau dibawah satu meter tidak lagi masuk ke rumah tapi memang jalan masih digenangi air,” ungkap Agus (55) warga Perum Mustika Rt 06 Rw 09 kepada Redaksi24.com, Jumat (22/5/2020).

Agus menuturkan, banjir di Perum Mustika Tigaraksa kerap terjadi sejak tahun 2007 silam. Ia dan keluarganya pun sudah sering mengungsi tiap kali rumahnya ditenggelamkan oleh banjir yang datang tiba-tiba.

Bahkan, lanjut Agus, pada tahun 2007 dan 2012 lalu harta bendanya ludes setelah diterjang banjir.
“Makanya sekarang sudah tidak punya apa-apa semuanya habis kena banjir. Kemarin juga sempat ngungsi lagi,” keluhnya

Agus berharap, pihak developer dalam hal ini PT Budi Mustika selaku pengembang, bisa memberikan solusi agar ia dan 60 KK yang lain di RT 05 tidak terus-terusan menjadi korban bencana banjir.

“Kalau bantuan sudah ada memang sembako ada dari pemerintah tapi ya solusi untuk mengatasi banjirnya gimana ini,” pungkasnya

Senada dengan Agus, Maicih (60), warga Perum Mustika Tigaraksa lainnya juga mengaku kewalahan setiap kali terjadi banjir. Kata dia, dalam sebulan ini sudah tiga kali wilayah Mustika diterjang banjir yang menurutnya ini merupakan banjir terparah yang dialami oleh para warga.

Nenek dengan tiga cucu ini juga mengaku sedih, saat bulan Ramadhan seperti sekarang ditambah dalam situasi pandemi Corona, ia dan warga yang lain harus bolak balik ke tempat pengungsian. “Sedih aja lagi puasa, sudah mau lebaran belum lagi sekarang lagi ada corona,” tukasnya

Sementara itu, saat Redaksi24.com mencoba mengkonfirmasi ke pihak Developer Perum Mustika Tigaraksa, kantor nampak sepi. Kata seorang security yang berjaga sejak kemarin (Kamis, 21/5/2020) para pegawai kantor pemasaran sudah tidak ada yang bekerja dikarenakan sudah libur lebaran. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.