Jelang Lebaran Warga Abaikan PSBB, Pasien Covid-19 di Tangerang Raya Melonjak

  • Whatsapp
updtae covid-19 banten
Penerapan PSBB yang lemah dinilai menjadi penyebab melonjaknya jumlah psien covid-19 di Tangerang Raya.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Menjelang lebaran, lonjakan pasien Covid-19 terjadi di Tangerang Raya, wilayah yang masuk zona merah. Penerapan protokol pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang lemah dinilai sebagai salah satu faktor lonjakan pasien covid-19 tersebut.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, lonjakan pasien terjadi pada hari Rabu kemarin yang mencapai 42 orang. Padahal sehari sebelumnya di wilayah Tangerang Raya tidak ada penambahan jumlah pasien Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ini karena masyarakat tidak mematuhi peraturan PSBB, banyak yang keluar untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran,” katanya, Jumat (22/5/2020).

Sementara itu pada hari Kamis kemarin, lonjakan juga terjadi di wilayah yang sama sebanyak 19 orang versi Pemprov Banten. Angka ini sudah termasuk pasien baru yang terkonfirmasi dari Kabupaten Lebak.

BACA JUGA:

. Jelang Lebaran Banyak Warga Berkerumun, Pasien Positif Covid-19 di Banten Melonjak

. Pemprov Banten Dinilai Lemah Dalam Capaian Penyaluran Bansos Covid-19

. Marger dengan Bank Syariah Dinilai Lebih Untungkan Bank Banten

Data itu jauh berbeda dengan data versi pemerintah pusat. Versi pemerintah pusat lonjakan pasien Covid-19 yang terjadi di Banten mencapai 54 orang. Namun Kepala Dinkes Provinsi Banten itu enggan menjawab pertanyaan terkait hal itu.

Ati hanya berpesan kepada masyarakat Banten agar menaati protokol kesehatan yang berlaku, terlebih sekarang menjelang lebaran sudah terjadi lonjakan pasien covid-19. “Taati saja protokol kesehatan,” ujarnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.