Jelang Lebaran, Penjagaan di Pelabuhan Merak Cilegon Diperketat

  • Whatsapp
pelabuhan merak cilegon
Personil Ditpolairud Polda Banten berjaga di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten melakukan peningkatan personil guna mencegah adanya pemudik nakal yang akan menyebrang ke Pulau Sumatra melalui Pelabuhan Merak, Cilegon.

Peningkatan penjagaan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona virus disease atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Sudah sepekan kami telah melakukan kegiatan penebalan personil bantuan Satgasres Cilegon di pintu masuk guna penyekatan kendaraan pemudik yang mencoba menyeberang melalui Pelabuhan Merak,” kata Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santosa, Jumat (22/5/2020).

Selain itu, menurutnya, penebalan personel juga difungsikan untuk melaksanakan patroli di sekitar pelabuhan. Guna meminimalisir masyarakat yang memaksakan diri untuk mudik ke Pulau Sumatera.

“Kami juga melaksanakan patroli di area pelabuhan, untuk mengantisipasi adanya moring (ojek laut) yang menurunkan penumpang di dalam pelabuhan, dan jika ditemukan, kami perintahkan untuk meninggalkan pelabuhan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku tengah melakukan kegiatan monitoring di sekitar dermaga untuk mengantisipasi penyusupan pemudik di atas truk angkutan sembako, antisipasi kecelakaan di pelabuhan ataupun laka laut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Dengan tidak melakukan mudik, kita semua turut andil dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya. (Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.