Jelang Lebaran, Pasokan dan Stok Sembako di Kabupaten Tangerang Dipastikan Aman

oleh -
RAPAT FORKOMINDA : Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomda) di Pendopo Jalan Kisamauan Pasar Lama Tangerang. Selasa (21/5/2019). Foto : Istimewa.

KAB.TANGERANG,R24—Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pastikan ketersediaan kebutuhan pokok jelang Lebaran di wilayah Kabupaten Tangerang masih mencukupi atau dalam kondisi aman. Hal ini disampaikan Zaki  usai memimpin jalannya rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomda) di Pendopo Jalan Kisamauan Pasar Lama Tangerang. Selasa (21/5/2019).

“Dari hasil pemantauan tim tehnis di lapangan stok sembilan bahan pokok untuk lebaran yang tersimpan di gudang milik Bulog dan distributor masih aman dan lancar,” terang Zaki.

Bupati  mengaku, pemantauan harga tidak hanya dilakukan menjelang Lebaran  saja tetapi sudah terjadwal dengan baik ditingkat dinas terkait.

“Kegiatan rutin, namun kegiatan ini makin intensif semenjak sebelum ramadhan hingga lebaran, meski kegiatan ini merupakan kegiatan mingguan dinas terkait,” paparnya.

Bupati mengaku, kebutuhan pokok untuk jenis gula pasir, beras dan minyak goreng pasokan dan stok masih mencukupi hingga Desember mendatang, Namun demikian jelang lebaran biasanya ada sentimen pasar yang menyebabkan kenaikan harga di jenis-jenis tertentu.

“Beras, minyak goreng dan gula putih serta tepung terigu dan daging, selalu mengalami kenaikan harga jelang lebaran, karena ini memang terjadi sentimen pasar akibat tingginya permintaan masyarakat,” paparnya

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Teddi Suwardi mengatakan, Dinas Perdagangan bersama dinas terkait terus melakukan optimalisasi mengenai pasokan dan stok kebutuhan bahan pokok ini. Bahkan Teddi mengaku pihaknya juga  telah melakukan operasi pasar murah untuk menstabilkan harga.

“Operasi pasar murah bagian dari intervensi pasar, kita melakukan di beberapa Kecamatan diantaranya Kecamatan Kresek dan Cikupa,” ujarnya.

Teddi mengaku sejumlah bahan pokok di Minggu kedua Ramadan ini masih normal bahkan untuk komoditas tertentu seperti bawang putih dan sayur mayur cenderung turun.

“Bawang putih sempat naik kini berangsur turun harga setelah pemerintah mengintervensi pasar dan menyediakan stok yang cukup,” tegasnya. (hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *