Jelang Lebaran, Bupati Zaki Sidak Kesiapan Pelayanan di Rumah Sakit

oleh -
SAPA PASIEN : Bupati Tangerang, Banten, Ahmed Zaki Iskandar menyapa salah satu pasien di RSUD Balaraja saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan selama Ramadan dan Lebaran nanti, Selasa, (28/5/2019). Foto : Istimewa.

KAB. TANGERANG,R24—Bupati Tangerang, Banten, Ahmed Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yang ada di wilayahnya. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi dan persiapan medis dan obat-obatan menjelang Lebaran 2019.

“Dari hasil pemantauan, obat-obatan mencukupi dan sistem kerja medis selama puasa dan Lebaran berjalan lancar seperti biasa bahkan semakin ditingkatkan,” kata Zaki saat melakukan Sidak di RSUD Balaraja, Selasa (28/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Zaki juga mengingatkan kepada seluruh tenaga medis untuk memeberikan pelayanan kesehatan terbaik dan tidak membeda-bedakan layanan kepada pasien baik yang mengunakan BPJS kesehatan atau yang membayar tunai.

“Semua harus dilayani dengan baik, tidak boleh membedakan pasien karena itu menyalahi aturan. Pasien tidak mampu juga harus dilayani karena mereka memiliki Kartu Indonesia Sehat,” tegas Zaki.

Mantan anggota Komisi I DPR RI ini juga memanfaatkan sidak ini untuk mengunjungi para pasein yang sedang dirawat. Zaki memberikan dukungan moril agar cepat sembuh. Hal ini membuat pasien maupun keluarga yang menunggunya antusias menyambut Bupati.

“Hanya doa yang kami sampaikan, semoga penderita cepat sembuh dan penyakitnya hilang serta dapat beraktifitas seperti semula,” kata Zaki.

Zaki juga memberikan bingkisan kepada pasien sebagai bukti solidaritas dan kepedulian sosial kepada sesama selama Ramadan.

Direktur Rumah Rakit Umum Balaraja Dr. Rr. Reniati menambahkan selain mengecek pelayanan, kegiatan ini terus dilakukan oleh RSUD balaraja. Menurut Reniati selain berbagi di bulan yang suci, ini sebuah langkah seluruh jajaran di Pemerintahan Kabupaten Tangerang agar pasien secara psikologi bangkit dari keadaan.

“Lawan rasa sakitnya, mereka harus semangat jangan kalah dangan penyakit dan keadaan,” ucap Reniati yang menjadi penggagas inovasi Si Jempol di RSUD Balaraja.

Reniati mengaku, RSUD Balaraja menyiapkan bingkisan sebanyak 200 untuk dibagikan kepada pasien yang dirawat di RS tersebut.

Sementara itu Sukminah (41) salah satu pasien warga Kampung Daru kecamatan Jambe yang sedang menunggu anaknya yang sedang di rawat karna DBD mengaku, pelayanan di RSUD Balaraja bagus cepat, dan tanggap kita terus dilayani oleh perawat dan dokter jaga.

“Terimaksih Pak Bupati sudah menjenguk pasien-pasien di sini kami senang bisa ketemu langsung di sini”ucap Sukminah. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *