Jelang Lawan Leicester, Pertahanan Liverpool Jadi Sorotan

  • Whatsapp
Van Dijk
Bek tengah Liverpool Van Dijk

REDAKSI24.COM—Pertahanan Liverpool menjadi sorotan jelang duelnya menghadapi Leicester pada Sabtu (10/5/2019) malam nanti. Lini pertahanan The Reds yang sebelumnya dikenal sangat kokoh, beberapa pertandingan terakhir gawaang Liverpool terlihat sangat mudah dikoyak. Pada pertandingnya yang terakhir saja di Lga Champion, Red Bull Salzburg memberondong gawang Liverpool 3 go. Beruntung hal tersebut masih diimbangin dengan ketajaman lini serang sehingga Liverpool masih bisa unggul 4:3 pada pertandingan tersebut.

Bek tengah Liverpool Van Dijk mengakui saat ini memang barisan bertahannya tengah disorot, namun begitu pemain asal Belanda tersebut mengaku tak akan ambil pusing dan menyebut Liverpool tidak akan panik.

Bacaan Lainnya

“Kami tahu jika kami bisa lebih baik tetapi kami manusia dan tidak bisa bermain sempurna di setiap laga, terkadang hal-hal seperti itu terjadi,” ujar Van Dijk.

“Tidak ada alasan untuk panik sama sekali, kami hanya harus relaks, lalu melihat apa yang bisa diperbaiki. Mungkin saja itu hal yang oke, kami tahu jika kami masih harus berkembang, tapi kami akan melakukannya,” tambahnya.

BACA JUGA :

FC Salzburg Sukses Bikin Fans dan Pemain Liverpool Ketar-ketir

Namun begitu Van Dijk mengaku pertandingan melawan Salzburg kemarin menjadi pelajaran berharga bagi Liverpool. Van Dijk berharap Liverpool tak mengulang kesalahan yang sama saat menjamu Leicester City di Liga Inggris yang rencananya akan ditayangkan secara langsung oleh TVRI mulai pukul 21.00 WIB ini .

“Kami akan menganalisis kejadian itu, dan Liverpool akan menghadapi pertandingan keras lainnya melawan Leicester hari Sabtu. Kami harus tetap percaya diri dan terus melakukan apa yang harus kami kerjakan,” kata Van Dijk.

Di Liga Inggris sebenarnya Liverpool tengah berada dalam laju mulus dengan raihan 100% kemenangan. Sementara itu, Leicester juga tengah dalam performa oke dan mampu duduk di posisi ketiga klasemen sementara.

Laga nanti juga menjadi pertarungan pertama bagi pelatih Brendan Rodgers di Anfield sejak 2015. Mantan pelatih Liverpool itu kini memimpin skuat Leicester dan menjadi penantang bagi tim tuan rumah.

Tentunya walaupun melawan mantan klubnya, Brendan Rodger akan tetap berupaya memutus rekor mulus Liverpool.  Terlebih raihan poin di kandang Liverpool ini bisa membuat timnya tetap menjaga persaingan untuk menjadi kampium di akhir musim nanti. (Hdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.