Jelang Laga Liverpool VS Manchester City, Pep Guardiola Lancarkan Psywar

oleh -
Pep Guardiola
Pep Guardiola/net

REDAKSI24.COM—Manajer Manchester City Pep Guardiola mulai melancarkan psywar (perang urat saraf)  jelang timnya bertandang ke markas Liverpool, Minggu (10/11/2019) nanti. Pelatih asal Spanyol ini menyebut penyerang sayap Liverpool Sadio Mane sebagai pemain yang suka melakukan diving.

Guardiola  sebenarnya memuji mentalitas dan kualitas Liverpool ketika mereka menang 2-1 atas Aston Villa di pekan 11 Premier League, Sabtu (02/11) malam WIB lalu, melalui dua gol telat yang dicetak di penghujung laga. Tapi, ia tetap menyoroti aksi diving yang kerap dilakukan Mane.

“Ini telah banyak terjadi pada Liverpool dalam beberapa tahun terakhir (mencetak gol di menit akhir). Itu karena dia (Mane) adalah talenta spesial. Kadang-kadang dia diving, kadang-kadang dia memiliki bakat ini untuk mencetak gol luar biasa di menit terakhir. Dia berbakat,” terang Guardiola, dikutip dari Goal.

“Jika ini satu kali, dua kali terjadi, maka bisa disebut beruntung. Tetapi itu sudah terjadi berkali-kali dalam dua musim terakhir. Mereka memiliki karakter khusus untuk melakukan itu (berbalik unggul di menit akhir),” tambahnya.

BACA JUGA:

Son Heung-Min Dikartu Merah, Tottenham Hotspur Gagal Menang Atas Everton

“Kami melihat diri kami sendiri, kami tahu tim mana yang akan kami hadapi. Saya pikir mereka telah menang 10 kali dan sekali seri. Minggu depan kami pergi ke Anfield untuk mencoba melawannya,” tegas Guardiola.

Psywar tersebut ditanggapi langsung Manajer Liverpool Jurgen Kloop. Dirinya  tidak terima jika anak asuhnya disebut tukang diving. Kloop pun meminta meminta Guardiola menyaksikan lagi tayangan ulang dengan seksama.

“Mane menerima kartu kuning, padahal kalau Guardiola melihat tayangan ulang jelas itu bukan diving. Ada kontak fisik di sana, tapi apapun itu kami menerima keputusan wasit,” balasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *